HOME Forum COT Belasan Anak Jalanan Diajari Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Narkoba


Notice: Undefined index: bbp_template_after_before_topic in /var/www/pedp-wordpress/wp-content/plugins/header-footer/plugin.php on line 260

Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan terakhir diperbarui oleh  firman 6 hari yang lalu.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #4217

    firman
    Participant

    Notice: Undefined index: bbp_theme_before_reply_content in /var/www/pedp-wordpress/wp-content/plugins/header-footer/plugin.php on line 224

    Belasan anak jalanan yang tergabung dalam Grup Belajar (Pokjar) Suketeki di Kota Kediri, Jawa Timur ikuti edukasi perihal gaya hidup sehat serta kesehatan reproduksi pada bln. Ramadan itu.

    Pendidikan itu berguna untuk menghidarkan mereka dari bahaya penyakit menular seksual dan hidup mandiri dengan cara bersih diluar kasih sayang dari orangtua.

    Pendidikan terstruktur serta pemberdayaan anak jalanan itu berjalan di Sanggar Pokjar Anak Jalanan Suketeki di Perumahan Bumi Asri, Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri. Materi di sampaikan oleh beberapa dosen Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) Universitas 4 Kediri.

    Dalam penyuluhan itu, anak-anak jalanan diberikan pengetahuan perihal gaya hidup bersih, kesehatan reproduksi serta narkotika, psikotropika serta zat adiktif atau Napza.

    ” Maksud dari aktivitas itu untuk menghindar berkembangnya infeksi menular seksual (IMS) di antara beberapa anak jalanan, ” kata Rahajeng Siti Nur Rahmawati, sebagai dosen Polkesma Universitas 4 Kediri.

    Beberapa dosen juga memberi bekal keterampilan idul fitri anak jalanan agar bisa hidup dengan cara mandiri di luar kasih sayang dari orang tuanya. Hingga mereka bisa berdaya dan dapat melindungi dianya dari bahaya sex bebas serta penyalahgunaan narkoba.

    Sesaat menurut beberapa anak jalanan, penyuluhan itu sangatlah berguna untuk mereka, lantaran sampai kini belum pernah memperoleh materi pendidikan seperti itu.

    ” Saya bakal melaksaan dalam kehidupan satu hari hari dan menebar luaskan pengetahuan yang didapat itu pada beberapa anak jalanan yang lain, ” kata Fernando, salah seseorang anak jalanan.

    Untuk di ketahui, Pokjar Anak Jalanan Suketeki berdiri mulai sejak September 2016 lantas. Awalannya cuma ada dua orang murid, namun saat ini telah jadi tambah jadi 39 orang.

    Di Pokjar Suketeki yang dimotori oleh seseorang relawan bernama Sri Rahayu itu, anak-anak jalanan memperoleh pendidikan resmi serta kursus bermacam keterampilan. Mereka juga ikuti program belajar paket serta memperoleh ijazah setara SMP serta SMA.


    Notice: Undefined index: bbp_theme_after_reply_content in /var/www/pedp-wordpress/wp-content/plugins/header-footer/plugin.php on line 236
Melihat 1 tulisan (dari total 1)

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.


Notice: Undefined index: bbp_template_after_single_topic in /var/www/pedp-wordpress/wp-content/plugins/header-footer/plugin.php on line 272