HOME Forums KNOWLEDGE MANAGEMENT Pelaku Peledakan Bom di Surabya Satu Keluarga Tewas 4

Tagged: 

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  mas amin 1 week ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #3894

    mas amin
    Participant

    Empat orang tewas dalam ledakan bom di depan Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) sekitar pukul 08.50 WIB. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan bahwa keempat korban tewas diduga sebagai pelaku peledakan. “Empat penumpang motor sementara kita nyatakan meninggal dunia.

    Sudah kami identifikasi. Mereka yang naik Avanza itu ingin mendapatkan pelayanan pemeriksaan. Kami nyatakan yang bersangkutan bukan pelaku. Yang pelaku adalah rangkaian sepeda motor yang berupaya masuk dengan berbonceng,” tuturnya saat diwawancarai KompasTV di Mapolda Jatim.

    Menurut Barung, ledakan yang terjadi pukul 08.50 WIB itu berawal dari kedatangan dua motor yang ingin Mitoha Golden Gamat masuk ke Polrestabes. “Di tempat penghentian, ada pemeriksaan untuk registrasi motor yang kemudian terjadi ledakan. Satu motor Supra dan Beat sudah diidentifikasi semuanya yang meledak menyebabkan 4 polisi luka dan 6 warga dirujuk ke RS. Satu anak kecil kita rujuk juga ke RS,” tambahnya.

    Lima pelaku peledakan bom di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018), merupakan satu keluarga. Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin mengatakan, pelaku yang berjumlah lima orang terdiri dari bapak, ibu, dan ketiga anaknya itu menggunakan dua motor memaksa masuk ke Mapolrestabes Surabaya. “Pelaku ledakan hari ini satu keluarga juga, 1 kartu keluarga, isinya 5 orang. Semuanya berangkat dengan dua motor. Satu yang kecil terlempar, selamat, dan sekarang dirawat di RS Bhayangkara,” tutur Machfud dalam keterangan pers bersama Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian di Mapolda Jawa Timur, Senin siang

    Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan Obat Kolesterol Nutrinext, empat terduga pelaku peledakan bom di Mapolrestabes Surabaya sekitar pukul 08.50 WIB tewas di tempat. Namun, anak berusia delapan tahun berinisial Ais yang diboncengkan pelaku ditemukan terluka dan dibawa ke rumah sakit. “Anak yang dibawa oleh mereka atas nama Ais. Kita doakan selamat, kita rujuk ke RS PHJ,” tutur Barung dalam keterangan pers di Mapolda Jawa Timur, Senin siang.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.