×

Languange

FORGOT YOUR DETAILS?

CREATE ACCOUNT

SEMUA BERITA

.

Senin, 16 Juli 2018 / Published in Prestasi
Mahasiswa Polines Ciptakan Kereta Bayi Anti Maling

Semarang – Pada semester 6 lalu, 5 mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines), membuat tugas akhir (TA) sebagai syarat kelulusan serta mengikuti wisuda. TA yang dibuatnya pun berbekal pada keprihatinan serta kegelisahan kondisi keamanan di wilayah pemukiman penduduk khususnya perkotaan. Di mana tak jarang terjadi aksi pencurian bayi.

Dari situ, mereka pun mencoba berkontribusi melalui pembuatan produk inovatif yang fungsi utamanya meminimalisir aksi pencurian bayi. Tetapi sekaligus mempermudah orangtua atau pihak pengasuh saat “momong” bayi. Produk itu bernama Kereta Bayi Anti Maling atau disingkat Tabiat Maling Kepot. Sepintas, produk tersebut biasa-biasa saja atau tak berbeda jauh dengan kereta bayi yang dijual di pasaran.

Kereta bayi inovatif itu dirancang (lebih…)

Jumat, 13 Juli 2018 / Published in Berita
Mahasiswa PCR Bangun Website Info Publik untuk Pemrov Riau

Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) bangun website Info Publik Riau untuk Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Riau. Website ini merupakan proyek Kerja Praktek Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika PCR yang terdiri dari Agustian, Gessyana, dan Yonhardio Putra.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Erisman Yahya, M.H mengatakan website ini dibuat dengan tujuan untuk menampilkan informasi publik yang ada pada sosial media Pemerintah Provinsi Riau dalam bentuk satu website. (lebih…)

Jumat, 13 Juli 2018 / Published in Berita
Politeknik Negeri Bandung Kembali Gelar Kompetisi Pariwisata Indonesia

Bandung – Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya, membuka Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) yang ke-9. Acara yang diadakan tiap tahun ini diadakan oleh program studi Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Politeknik Negeri Bandung (Polban) yang bekerja sama dengan Telkom University dan Stiepar Yapari.

Pada tahun sebelumnya acara KPI digelar selama tiga hari tetapi tahun ini hanya berlangsung dua hari. Hal itu dikatakan Ketua program UPW, Marceilla Suryana. KPI ini terselenggara berkat dukungan Kementerian Pariwisata, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita), serta Asosiasi Perusahaan Penyelenggara Pameran dan Konvensi Indonesia (ASPERAPI) Jabar. Dukungan lain datang dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jabar, Dinas Kebudayaan & Pariwisata, Kota Bandung, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, serta Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI). (lebih…)

Jumat, 13 Juli 2018 / Published in Berita
Polinema Buka 1.106 Kuota Jalur Mandiri

Malang – Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyediakan 1.106 kuota jalur mandiri dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Wakil Direktur 1 Polinema, Supriatna Adhiauwignjo mengatakan, pendaftaran calon mahasiswa baru melalui Jalur Mandiri menawarkan pilihan semua program studi Diploma III dan Sarjana terapan.

“Pendaftarannya sudah dibuka sejak 2 Juli lalu, dan akan ditutup 27 Juli 2018 mendatang,” katanya, Kamis 12 Juli 2018.

Usai pendaftaran, calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis. Penerimaan mahasiswa baru pada jalur mandiri ini ditujukan bagi lulusan siswa SMA, SMK atau MA baik dari sekolah negeri maupun swasta. (lebih…)

TOP
Lewat ke baris perkakas