×

Languange

FORGOT YOUR DETAILS?

CREATE ACCOUNT

SEMUA BERITA

.

Selasa, 18 September 2018 / Published in Berita
Himagri Poliwangi Lakukan Kegiatan Tanam Sayuran dalam Polybag

Himagri melakukan kegiatan Bina Desa yang diadakan oleh kampus Politeknik Negeri Banyuwangi. Desa yang menjadi sasaran Himagri adalah Dusun Karangasem Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Pertengahan Juni 2018 lalu, Desa Alasmalang terkena musibah banjir bandang, bencana ini membuat perekonomian di sebagian wilayah desa Alasmalang mengalami lumpuh, mulai dari sektor pertanian, pendidikan, sampai perdagangan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi mencatat ada 549 kepala keluarga yang terdampak banjir. Dalam hal ini, Himagri bermaksud untuk memulihkan perekonomian dan rasa trauma warga Desa Alasmalang dengan melakukan kegiatan Bina Desa Tanam Sayuran dalam Polybag. (lebih…)

Senin, 17 September 2018 / Published in Berita
Dosen Polines Ajarkan Teknologi Tepat Guna kepada Pengrajin Kayu Boyolali

Semarang – Politeknik Negeri Semarang (Polines) berkomitmen membantu para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah pada berbagai sektor usaha agar hasil produknya memiliki daya saing. Satu diantara UMKM yang memperoleh bantuan dari Polines adalah pengrajin replika mobil dari bahan kayu di Kabupaten Boyolali. Boyolali selama ini memiliki banyak UMKM. Namun banyaknya UMKM ini sebagian besar masih menjalankan bisnisnya dengan peralatan sederhana. Sehingga berpengaruh dengan mutu produknya. (lebih…)

Senin, 17 September 2018 / Published in Berita
20 Mahasiswa Polines Terima Beasiswa Kitano Foundation Japan

Semarang – Sebanyak 20 mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) yang berasal dari Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro memperoleh beasiswa pendidikan dari Kitano Foundation Japan dan PT Indonesia Stanley Electric (ISE) di Ruang Serba Guna, Kampus Polines, Jumat (24/8).

Kegiatan penyerahan beasiswa ini kali ketiga diberikan oleh perusahaan dan dihadiri jajaran manajemen PT ISE, yakni Mr. Makoto Ogawa (Presiden Direktur), Mr Satoshi Wakabayashi (Kitano Foundation), SL Suwanto (Direktur) dan Heroica Budi (Manager HRD ISE). Acara dibuka oleh Adhy Purnomo, ST, MT. (Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polines).Turut hadir pimpinan jurusan, dosen, mahasiswa serta pihak terkait. (lebih…)

Senin, 17 September 2018 / Published in Berita
Mahasiswa Thailand dan Filipina Belajar di Politani Pangkep

Tiga mahasiswa asal Thailand dan Filipina saat ini tengah menempuh pendidikan di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP). Mereka berada di PPNP mengikuti South East Asia Technical and Vocational Education and Training (SEA-TVET).

SEA-TVET dibawah naungan South East Asia Ministry of Education and Organization (SEAMEO), merupakan program pertukaran mahasiswa jurusan untuk melakukan magang dengan negara peserta lainnya di Industri yang terkait dengan bidang keahlian yang mereka pelajari dengan durasi pertukaran selama satu bulan. (lebih…)

TOP
Lewat ke baris perkakas