Asah Jiwa Kreatif, Sportif dan Kompetitif Mahasiswa Melalui PENS Competition 2018

/ / Berita, Unit Kegiatan Mahasiswa
Asah Jiwa Kreatif, Sportif dan Kompetitif Mahasiswa Melalui PENS Competition 2018

Surabaya – Guna mengasah dan meningkatkan jiwa kreatif, sportif dan rasa solidaritas antar mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), telah usai dihelat Opening PENS Competition 2018 pada Jumat (26/4). Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya ini mengusung tema “Sportivita, Creativita, Solidarita”. Tema tersebut dimaksudkan untuk mendukung tujuan diselenggarakannya kegiatan yang salah satunya mempererat kekeluargaan mahasiswa PENS.

Kegiatan dibuka secara simbolik oleh Ir. Anang Budikarso S.T., MT selaku Wakil Direktur bidang kemahasiswaan. Pembukaan kompetisi yang bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS ini disambut meriah oleh sebagian besar mahasiswa dari berbagai jurusan. Lagu Indonesia Raya dan Hymne PENS pun turut menyemarakkan Opening Ceremony tersebut.

Opening PENS Competition kali ini turut menyuguhkan beberapa penampilan dari UKM yang ada di PENS.

“Bedanya kalau tahun ini ada tambahan penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dan UKM Pencak Silat, jadi terlihat lebih menarik dari tahun lalu,” ungkap Nadilla Fariza, mahasiswa tingkat dua Program Studi Teknik Telekomunikasi.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut terdapat momen unik dimana perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) saling mengibarkan bendera jurusan mereka dan berlari memutari Lapangan Merah yang diiringi dengan lantunan lagu Mars Politeknik dari seluruh mahasiswa PENS yang hadir.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kepanitiaan PENS Competition yang mulanya diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), tahun ini diambil alih oleh Lembaga Minat Bakat (LMB) PENS. Dalam kompetisi tersebut, nantinya akan mempertemukan perwakilan mahasiswa dari tiap jurusan untuk bertanding baik dalam cabang olahraga maupun cabang seni. Terdapat delapan cabang lomba dalam PENS Competition kali ini. Tiga diantaranya merupakan cabang lomba baru yakni Story Telling dan Paper Presentation yang bekerjasama dengan pihak Unit Kegiatan Mahasiswa EEPIS English Community (UKM E2C) serta lomba musik yang merupakan bentuk kontribusi dari UKM Musik.

Foto bersama dengan seluruh mahasiswa dari tiap jurusan menjadi penutup dari serangkaian Opening PENS Competition 2018. Diharapakan dengan adanya kompetisi seperti ini semakin menambah jiwa kompetitif dan rasa solidaritas antar mahasiswa PENS.

“Harapannya semoga semakin mempererat kekeluargaan yang ada di kampus politeknik terutama di PENS ini,” harap Putra Ronaildo, selaku Penanggung Jawab PENS Competition 2018.

 

Sumber: PENS, ‘Asah Jiwa Kreatif, Sportif dan Kompetitif Mahasiswa Melalui PENS Competition 2018‘, 29 April 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/04/29/asah-jiwa-kreatif-sportif-dan-kompetitif-mahasiswa-melalui-pens-competition-2018/> [diakses 10 Juli 2018]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *