Robot Ciptaan Politeknik Bengkalis Sabet Juara II

Berada di Gedung Olah Raga Tribuana Pekanbaru sejumlah 24 Perguruan Tinggi di lokasi Sumatera bersaing dalam Arena Kontes Robot Indonesia tingkat Regional pada 26-28 April tempo hari.

Dalam pertandingan robot bergengsi itu, tim Polbeng yang turut jadi satu diantara peserta sukses mencapai Juara 2 kelompok Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) serta Juara 4 untuk kelompok Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI).

Hasil membanggakan itu dapat dicapai tim robot Polbeng karena streaming bola persiapan sepanjang 6 bln. sebelumnya pertandingan yang sudah dikerjakan.

Terkecuali Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) serta Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dua kelompok beda yang ikut dilombakan yaitu Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) serta Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI).

Polbeng sendiri ambillah sisi di 3 kelompok, KRAI, KRSBI, serta KRPAI dengan tim yallashoot terbagi dalam 9 orang mahasiswa serta 3 orang dosen pembimbing, yaitu Syaiful Amri, Agustiawan, serta Hikmatul Amri yang disebut dosen Jurusan Tehnik Elektro.

Berdasar pada hasil yang didapatkan di tingkat regional ini, Polbeng juga akan maju ke tingkat nasional untuk bersaing dengan perguruan tinggi se-Indonesia di Kampus Muhammadiyah Yogyakarta pada bln. Juli yang akan datang.

” Tujuan kita th. ini yaitu jadi juara. Kita selalu latihan serta mempersiapkan robot tambah baik dengan mengubah sebagian system yang ada, ” ungkap satu diantara dosen pembimbing, Syaiful Amri.