Kerjasama dengan Politeknik Batam, Bank Mandiri‎ Beri Fasilitas Biaya Pendidikan Sertifikasi AMTO

/ / Berita, PEDP, Politeknik Indonesia, Polytechnic Education Development Project

Batam – Bank Mandiri terus mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung pengembangan usaha Batam Aero Teknik. Bentuk dukungan tersebut, Bank Mandiri memberikan fasilitas pembiayaan pendidikan pegawai untuk sertifikasi AMTO (Aircraft Maintenance Training Organization). Kerjasama tersebut telah ditandatangani oleh Vice President Bank Mandiri Batam/Kepri, Brian A. Nugroho dengan Direktur PT Batam Teknik, I Nyoman Rai Pering Santaya dan Direktur Politeknik Negeri Batam, Priyono Eko Sanyoto, di Gedung Politeknik Negeri Batam, Rabu (21/2/2018).

Penandatanganan kesepahaman pun turut disaksikan langsung oleh Presiden Direktur Lion Group, Edward Sirait dan Senior Executive Vice President Bank Mandiri, HR Parlindungan Hutahaean. Menurut Brian A. Nugroho, kesepahaman ini merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri untuk pengembangan usaha Batam Aero Teknik.

“Kami berharap sinergi ini dapat membantu Batam Aero Teknik untuk dapat mengembangkan bisnis secara berkelanjutan dan mampu bersaing ke ranah yang lebih tinggi lagi. Sehingga dapat mendukung upaya bersama untuk mendorong perekonomian nasional,” kata Brian.

Selain itu, ia pun menyebutkan bahwa program ini merupakan bukti dari komitmen Bank Mandiri untuk ikut meningkatkan kualitas SDM Indonesia sebagai bentuk semangat memakmurkan negeri. Sementara itu, ‎pada kesempatan yang sama Edward Sirait menyebutkan kerjasama ini bukan hanya tentang meningkatkan kualitas pegawai Lion Group. Namun lebih luas lagi kerjasama ini merupakan bentuk dari sumbangsih semua pihak terkait terhadap kemajuan Negara Republik Indonesia tercinta.

“Kerjasama ini akan memberikan dampak yang besar terhadap impian anak bangsa yang ingin berkarir di dunia penerbangan. Dan saya berharap kepercayaan dari Bank Mandiri terus dijaga sehingga kerjasama ini dapat berlanjut kedepannya guna menghasilkan tenaga-tenaga profesional yang berkualitas dan dapat bersaing di dunia penerbangan international,” tutur Edward Sirait.

Pendidikan sertifikasi AMTO sendiri akan berlangsung di Politeknik Negeri Batam. Priyono Eko Sanyoto menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kepercayaan besar yang diberikan kepada Politeknik Negeri Batam sebagai tempat menimba ilmu bagi calon tenaga ahli profesional penerbangan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Lion Group yang tentu saja terlaksana berkat Solusi Keuangan dari Bank Mandiri,” ujar Priyono Eko Sanyoto saat itu.

Pembiayaan pendidikan sertifikasi AMTO ini merupakan salah satu bentuk Bank Mandiri untuk membantu pengembangan bisnis industri nasional. Melalui kerjasama ini, nantinya Bank Mandiri akan memberikan pembiayaan dalam bentuk biaya pendidikan kepada pegawai Batam Aero Teknik yang ingin memperoleh sertifikasi AMTO. Pada tahap awal tahun 2018, sebanyak 96 pegawai Batam Aero Teknik akan melakukan sertifikasi di Politeknik Negeri Batam.

 

Sumber: Tribun Batam, ‘Kerjasama dengan Politeknik Batam, Bank Mandiri‎ Beri Fasilitas Biaya Pendidikan Sertifikasi AMTO‘, 22 Februari 2018, <http://batam.tribunnews.com/2018/02/22/kerjasama-dengan-politeknik-batam-bank-mandiri-beri-fasilitas-biaya-pendidikan-sertifikasi-amto> [diakses 14 Maret 2018]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *