Melihat Mobil Listrik Karya Mahasiswa Polban di IIMS 2018

/ / Berita

Tidak hanya berisikan mobil-mobil berbasis listrik dari Mitsubishi, BMW, dan Mercedes-Benz, namun yang lebih menarik dari pertunjukan festival mobil listrik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 adalah kehadiran mobil-mobil listrik karya mahasiswa dari beberapa universitas di Indonesia. Total ada lima mobil listrik karya mahasiswa dari empat universitas berbeda yang ditampilkan di sini.

Salah satunya adalah ‘Safety Car‘ yang dibuat mahasiswa-mahasiswa Politeknik Negeri Bandung. Mengambil konsep mobil balap untuk kompetisi, mobil ini dilengkapi dengan motor listrik bertenagakan 2 kW. Mobil ini menjadi satu-satunya unit yang bisa dijajal untuk test drive hari itu.

Masuk ke dalam kabinnya posisi berkendara ala go-kart terasa dalam mobil ini. Dibubuhi pedal gas di sisi kanan dan pedal rem di sisi kiri, mobil ini menggunakan transmisi otomatis dan dilengkapi juga dengan gigi mundur yang dapat dioperasikan dengan menekan tombol pada setirnya.

“Maksimal dengan motor 2kW, kecepatan mobil ini bisa melaju sampai 60 km/jam,” cerita Fadlian salah satu builder mobil ini.

Mobil Listirk Karya Mahasiswa Polaban

Mobil Listrik Karya Mahasiswa Polban

 

Sumber: Kumparan, ‘Melihat 5 Mobil Listrik Karya Mahasiswa Indonesia di IIMS 2018‘, 25 April 2018, <https://kumparan.com/@kumparanoto/melihat-5-mobil-listrik-karya-mahasiswa-indonesia-di-iims-2018> [diakses 7 Mei 2018]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *