PCR dan Universitas Proklamasi 45 Sepakat Jalin Kerjasama

/ / Berita, Pendidikan, Sumber Daya Manusia
PCR dan Universitas Proklamasi 45 Sepakat Jalin Kerjasama

Politeknik Caltex Riau (PCR) dan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta sepakat untuk melakukan kerjasama. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan pada hari Rabu (11/4) di kampus PCR. Pada penandatanganan MoU ini, langsung dihadiri oleh Rektor Universitas Proklamasi 45 Ir. Bambang Irjanto, MBA dan Direktur PCR, Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng.

Bentuk kerjasama yang disepakati kedua belah pihak meliputi kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Sebelumnya, PCR juga telah melakukan berbagai kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya dalam bidang yang sama.

Bambang menjelaskan bahwa kerjasama ini dilakukan karena Universitas Proklama 45 memiliki visi yang sama dengn PCR dan berkomitmen terhadap masalah migas.

“Universitas Proklamasi 45 merupakan salah satu dari University of Petroleoum dari 5 universitas yang ada di dunia dan didukung oleh BP Migas. Untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang strategis dan nilai pentingnya industri migas adalah satu misi yang kami emban. Kami mengajak berkalaborasi dengan perguruan tinggi yang memiliki visi dan komitmen kepada masalah migas, salah satunya Politeknik Caltex Riau“, ujarnya.

Selain itu, direktur PCR Hendriko menyambut hangat kerjasama ini dan berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kuliatas pendidikan di antara kedua belah pihak.

“PCR sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya. Khususnya dalam bidang Tridharma Pendidikan. Dengan adanya kerjasama ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kedua belah pihak”, ungkapnya.

 

Sumber: Tribun Pekanbaru, ‘PCR dan Universitas Proklamasi 45 Sepakat Jalin Kerjasama‘, 11 April 2018, <http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/04/11/pcr-dan-universitas-proklamasi-45-sepakat-jalin-kerjasama> [diakses 29 Juni 2018]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *