PCR Kenalkan Standar Keselamatan Kelistrikan Pada Masyarakat Umum

/ / Berita

Pekanbaru (15/12) – Salah satu bidang ilmu yang ada di Politeknik Caltex Riau (PCR) adalah ilmu kelistrikan. Ilmu ini diperoleh pada program studi Teknik Elektronika dan Teknik Listrik. Melalui bidang ilmu ini, dosen Teknik Elektronika dan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektronika (HIMIKA) PCR mengadakan seminar kelistrikan kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pekanbaru, guru SMA/SMK, serta masyarakat umum. Seminar ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat dosen yang juga sejalan dengan program kerja HIMIKA.

Seminar  yang diadakan di Gedung Auditorium Kampus Politeknik Caltex Riau ini juga menghadirkan pembicara dari PT. PLN (Persero) yaitu Bapak Dariel Pelawi, Manajer Rayon Rumbai Area Pekanbaru dan Bapak Sudartono, Supervisor K3 dan Lingkungan. Pembicara

Ibu Retno Tri Wahyuni, Dosen Teknik Elektronika mengatakan seminar ini dilakukan dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai standard keselamatan kelistrikan.

“Listrik tidak lepas dari kehidupan kita sehari – hari, oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana menggunakan listrik sesuai standar keselamatan yang benar, “ tambahnya.

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini, dosen PCR tidak hanya dapat menerapkan ilmu pengetahuan pada bidang tertentu kepada mahasiswa, namun dapat menyebarluaskan ilmu pengetahuan tersebut kepada masyarakat umum.

Sumber: PCR, ‘PCR Kenalkan Standar Keselamatan Kelistrikan Pada Masyarakat Umum‘, 15 Desember 2017, <https://pcr.ac.id/read/15129/pcr-kenalkan-standar-keselamatan-kelistrikan-pada-masyarakat-umum> [diakses 10 Januari 2018]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *