PENS Bawa Pulang 12 Medali pada Ajang Taekwondo Champion 2018

/ / Berita, PEDP, Politeknik Indonesia, Polytechnic Education Development Project
PENS Bawa Pulang 12 Medali pada Ajang Taekwondo Champion 2018

Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali unjuk gigi dengan menorehkan prestasi terbaiknya. Melalui ajang Taekwondo Champions 2018, 12 mahasiswa PENS tercatat menjadi juara pada beberapa kategori berbeda. Kompetisi yang dihelat selama tiga hari tersebut, (13-15/4) memperebutkan Piala Walikota Surabaya 2018 dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-725.

Kompetisi yang dihelat di Gedung Giri Loka Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur ini, diikuti oleh 953 peserta. Seluruh peserta terbagi dalam dua kategori yakni tarung dan seni, yang kemudian dikelompokkan kembali berdasarkan usia dan berat badan. 62 perguruan taekwondo dari dalam dan luar Jawa Timur pun, turut serta pada kompetisi tahunan ini.

Delegasi PENS yang berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo, berhasil membawa pulang gelar juara. Medali emas berhasil diraih oleh Afiatun Nikmah pada kelas Under 40 kg Putri, Ryan Pairera di kelas Under 48 kg putra dan Dwi Bimantara pada kelas Under 54 kg putra. Medali perak berturut-turut disabet oleh Adi Sucipto di kelas Under63 kg putra, Ashar Nawabig pada Under 68 Kg putra, Abid Thoriqul Faizin di kelas Under 58 kg putra, Fifi Maghfirotun Nisa’ di kelas Under  63 kg putri, Hilma H. Nissa serta Vivi Mutia Yuheva pada kelas Poomsae putri.

Tidak hanya itu, tiga medali perunggu juga berhasil dibawa pulang  oleh Anna Zulaiha pada kelas Under 57 Kg Putri, Alyuza Satrio Prayogo pada kelas Under 74 Kg Putra dan Hanif Mujahid pada kelas Under 74 kg Putra. Seluruh pencapaian ini, tentu mereka dapatkan karena latihan yang telah dijalani sejak satu bulan menjelang pertandingan.

“Tantangan terberat kami adalah waktu berlatih di kampus yang cukup singkat, namun kami tetap berjuang semaksimal mungkin,” ungkap salah satu pemenang, Dwi Bimantara.

Berhasil melalui empat pertandingan hingga mendapat gelar juara, tidak menjadikan para pemenang berpuas diri.

“Harapan kami, kedepannya bisa lebih banyak lagi waktu berlatih agar mendapat lebih banyak juara,” ungkap Adi Sucipto selaku pelatih.

Ia pun menambahkan bahwa seluruh anggota UKM Taekwondo akan berupaya semaksimal mungkin pada setiap kompetisi yang mereka ikuti.

“Seperti slogan PENS, kami datang bukan sebagai peserta, kami datang sebagai juara,” imbuhnya.

 

Sumber: PENS, ‘PENS Bawa Pulang 12 Medali pada Ajang Taekwondo Champion 2018‘, 21 April 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/04/21/pens-bawa-pulang-12-medali-pada-ajang-taekwondo-champion-2018/> [diakses 27 April 2018]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *