PNUP Buka Pendaftaran Jalur Mandiri

/ / Berita, Kemahasiswaan
PNUP Buka Pendaftaran Jalur Mandiri

Makassar  –  Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 melalui jalur mandiri. Pendaftarannya diadakan selama delapan hari kerja, mulai 11 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Jalur mandiri  merupakan jalur terakhir yang dibuka PNUP pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini setelah sebelumnya berhasil merekrut 600 calon mahasiswa baru lewat jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) dan 50 mahasiswa kelas ikatan dinas PLN. Hal ini kata Azizah, Humas PNUP, merupakan upaya PNUP untuk memenuhi animo masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di PNUP terutama untuk mengakomodasi peserta yang tidak lulus pada ujian masuk PNUP 2018 akibat keterbatasan kuota sementara minat calon mahasiswa baru pada beberapa program studi di PNUP menunjukkan angka yang tinggi.

Pembantu Direktur I PNUP, Ibrahim Abduh S. ST MT mengungkapkan bahwa, jalur mandiri  yang dibuka PNUP, khusus untuk peserta ujian masuk PNUP 2018 yang  tidak  diterima pada  kelas regular. Sebab nilai tes pada saat ujian masuk PNUP sebelumnya menjadi salah satu dasar seleksi jalur ini. Selain itu, para pendaftar jalur mandiri juga akan mengikuti tes wawancara.

Jalur mandiri yang dibuka terbatas pada tiga jurusan yaitu Teknik Elektro, Akuntansi dan Administrasi Bisnis. Terbagi menjadi enam program studi yaitu, D3 Teknik Telekomunikasi, SI Terapan Teknik Komputer dan Jaringan, D3 Administrasi Bisnis, D3 Akuntansi, S1 Terapan Adminstrasi Bisnis, dan S1 Terapan Akuntansi Manajerial.

Setiap program studi hanya menerima 25 orang calon mahasiswa baru. Sehingga PNUP secara keseluruhan menerima 150 orang calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri untuk tahun ini.

“Setiap program studi hanya menerima 25 orang calon mahasiswa baru sehingga PNUP secara keseluruhan menerima 150 orang calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri untuk tahun ini,” kata Ibrahim dalam siaran persnya Senin (9/7/2018).

Perlu dicatat kata Ibrahim, mahasiswa baru yang diterima jalur mandiri akan mendapat perlakuan akademik yang sama dengan mahasiswa baru jalur reluger tanpa ada perbedaan sedikit pun. Semuanya akan dididik dan dipersiapkan menjadi lulusan berkualitas yang memiliki kompetensi dibidang keilmuan masing-masing berdasarkan keahlian terapan yang dikuasai.

Calon peserta jalur mandiri PNUP yang dianggap memenuhi syarat berdasarkan kelengkapan dokumen akan mengikuti wawancara pada tanggal 25 – 26 Juli. Pengumuman peserta yang lulus seleksi jalur mandiri PNUP akan diumumkan pada 1 Agustus 2018 melalui website resmi PNUP.

Syarat Pendaftaran Jalur Mandiri PNUP 2018:

  1. Membayar biaya pendaftaran Rp 200.000;
  2. Membawa Kartu Tanda Peserta Ujian Jalur Mandiri, foto copy ljazah/SKHU/SKL yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
  3. Membawa Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter yang berwenang;
  4. Pas Photo terakhir 2 lembar ukuran 2 x 3 cm dan 2 lembar ukuran 3 x 4 cm dengan latar belakang merah (tidak memakai seragam sekolah dan kaos oblong);
  5. Membayar biaya pendidikan D-3)/SI Terapan:
    • UKT : Rp 4.000.000 (per Semester)
    • Biaya Fasilitas : Rp 7.500.000 (sekali selama kuliah).

 

Sumber:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *