×

Languange

FORGOT YOUR DETAILS?

CREATE ACCOUNT

Sekilas tentang Politeknik Negeri Indramayu

Politeknik Negeri Indramayu (d.h Politeknik Indramayu) dikenal dengan Polindra berdiri pada tahun 2008 atas kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Pada saat itu DIKTI menawarkan kepada kabupaten/kota untuk mengusulkan proposal pendirian politeknik di masing-masing kabupaten/kota. Polindra didirikan untuk memutus mata rantai kemiskinan masyarakat Indramayu melalui peningkatan tingkat pendidikan masyarakat, khususnya pendidikan tinggi.

Sebagai Perguruan Tinggi yang relatif masih muda, Polindra sudah mampu berkompetisi secara nasional. Salah satunya Polindra merupakan pemenang hibah pada Program Hibah Kompetisi Penguatan Mutu Pendidikan Politeknik yang dananya bersumber dari Asian Development BANK (ADB) untuk tahun 2013 sampai dengan 2016. Dari sisi kemahasiswaan, POLINDRA telah berhasil meraih medali emas pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-26 Di Universitas Mataram Pada Tahun 2013. Sejak tahun 2010 POLINDRA secara terus menerus ikut berpasrtisipasi aktif dalam Kontes Robot Nasional, sebagai Finalis Kontes Kapal Cepat Tak Berawak (2012 s.d 2014), dan sebagai Finalis Kontes Kincir Angin Indonesia (2014). Polindra berusaha mewujudkan dirinya sebagai ‘Politeknik Berbasis Industri’ dimana Polindra melibatkan industri dalam pengembangan kurikulum dan kegiatan belajar mengajar, disisi lain Polindra berkomitmen membangun Laboratorium dengan standar industri. Sehingga mahasiswa bisa merasakan atmosfir industri di dalam kampus dan memiliki kompetensi sesuai tuntutan industri ketika lulus.

Visi

“National Leading and Globaly Competitive Polytechnic” 
“Politeknik Terdepan Tingkat Nasional Berdaya Saing Global ”

Misi

  1. Meningkatkan mutu, akses, dan relevansi pendidikan politeknik untuk menghasilkan lulusan sesuai kebutuhan pekerjaan;
  2. Melakukan penelitian terapan dan pengabdian masyarakat untuk mengatasi persoalan industri dan masyarakat.

Tujuan

  • Menghasilkan lulusan yang berkualitas, mandiri, dan berdaya juang tinggi
  • Menghasilkan produk akademik yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas
  • Memberikan kontribusi kepada kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat
  • Menjalankan program kemitraan dengan industri dan dunia usaha untuk menjamin keberlanjutan penyelenggaraan pendidikan

Kegiatan PEDP di Politeknik Negeri Indramayu

Sebagai Perguruan Tinggi yang relatif masih muda, Polindra sudah mampu berkompetisi secara nasional. Salah satunya Polindra merupakan pemenang hibah pada Program Hibah Kompetisi Penguatan Mutu Pendidikan Politeknik yang dananya bersumber dari Asian Development BANK (ADB) untuk tahun 2013 sampai dengan 2016. Berikut Rekapitulasi kegiatan PEDP di Politeknik Negeri Indramayu :

No Nama Program Tahun Jumlah Kegiatan
1 Workshop 2013 1
2 Pengembangan Program 2015 3
3 Overseas Non Degree 2013-2015 2
4 Pembelajaran 2013-2015 5
5 Teaching Learning Machine 2013-2015 18
6 Domestic Non Degree 2013-2015 33

Pelaksanaan Program

Text pelaksanaan kegiatan PEDP di politeknik ...

TOP
Lewat ke baris perkakas