PUSAT TEKNOLOGI

Polytechnic Education Development Project telah memberikan bantuan kepada politeknik-politeknik terpilih yang ada di Indonesia dalam bentuk program hibah bersaing. Setiap politeknik-politeknik ini nantinya akan membangun Pusat Unggulan Teknologi (PUT) yang akan dijadikan tempat kajian dan penerapan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat dan industry. Beberapa PUT yang telah terlaksana diantaranya PUT Politeknik Caltex Riau, ATMI Surakarta, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dan Politeknik Manufaktur Negeri Bandung.

Politeknik Caltex Riau menyelenggarakan PUT berupa pusat teknologi automation center. Pusat Unggulan Teknologi Automation Center ini memiliki tujuan untuk menjadi rujukan peningkatan SDM, solusi permasalahan teknis dan tempat produksi perangkat bidang teknologi otomasi industry.

Politeknik ATMI Surakarta menyelenggarakan PUT dalam hal Pusat Unggulan Teknologi Plastik (PUTP). PUTP didedikasikan untuk mendukung industri plastik di Indonesia melalui pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan serta support produksi.

Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) menyelenggarakan PUT dalam hal Pusat Unggulan Teknologi Pembangunan Kapal Kecil. PUT ini memiliki visi menjadi Pusat Unggulan Teknologi Pembangunan Kapal Kecil di Indonesia. Beberapa kegiatan PUT PPNS yang telah dilaksanakan antara lain pembangunan ruangan PUT PPNS, drawing studio, construction workshop dan sebagainya.

put

Hasil Pengadaan PUT Automation Center PCR

put-2

PUTP Atmi Surakarta

put-3

Drawing Studio