Raihan Antar Tim Donker PNP Juara 1 Lomba Pembuatan Media Informasi di Kominfo Sumbar

/ / Berita

Padang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar lomba pembuatan media informasi agro eco-tourism, Desember 2017. Perlombaan kali ini mengangkat tentang padi salibu yang ada di Pariangan.

Dari hasil perlombaan, tim Donker dari Politeknik Negeri Padang yang diketuai Raihan Al Karim ini berhasil menyabet juara 1 pada perlombaan pembuatan media informasi ini. Dua anggota lainnya yakni Afif Fakhri dan M. Niko Firdaus.

Dikatakan Raihan, ia berhasil memenangkan perlombaan ini berkat kerja sama tim serta kekompakan dalam memproduksi website itu, dan sudah membagi tugas dalam perancangan website tersebut.

“Tidak hanya media informasi saja. Tapi kita merancang sekaligus dua website, yakni website seputar padi salibu serta website jual beli (e-commerce) di Pariangan,” ujar Raihan seusai penyerahan hadiah di lantai 2 gedung Kominfo Sumbar, Senin (29/1).

Donker Tim berhasil meraih total nilai sebanyak 705 poin. Sedangkan 351 tim yang berhasil mendapat juara 2, berhasil meraih 643 poin, dan juara 3 yang diraih oleh Pegiat TIK, berhasil meraih 607 total poin.

Pada perlombaan tersebut, dinilai oleh tiga orang dewan juri yakni dari Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) Sumbar Yuhefizar, dari Diskominfo Sumbar Indra Sukma, serta dari Dinas Pariwisata Sumbar Yonisman.

“Dari awal, kita sudah membagi tugas dalam memproduksinya. Baik merancang web, mendesain logo, membuat videonya untuk diunggah ke youtube, baik ngodingnya. Berkat kerja keras, Alhamdulillah kami berhasil mendapat juara 1,” ujar Raihan yang juga Manajer IT dan Reporter di Padang ini.

Pada saat penyerahan hadiah, juga turut hadir Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, serta Kepala-kepala Dinas dalam rangka sekaligus peresmian gedung baru Diskominfo Sumbar yang berada di Jalan Pramuka Raya Nomor 11, Lolong Belanti, Padang Utara itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Yeflin Luandri mengharapkan, dengan diberikan penghargaan berupa sertifikat dan tabanas, diharapkan menjadi pendorong bagi pemenang.

“Semoga penghargaan ini menjadi pendorong untuk lebih meningkatkan lagi prestasi yang telah dicapai. Bagi pegawai PNS yang juga mendapat juara, agar lebih semangat lagi kerjanya ya,” ujar Yeflin saat menyerahkan hadiah kepada pemenang di lantai 2 gedung Kominfo Sumbar.

 

Sumber: Semangat News, ‘Raihan Antar Tim Donker PNP Juara 1 Lomba Pembuatan Media Informasi di Kominfo Sumbar‘, 30 Januari 2018, <http://www.semangatnews.com/raihan-antar-tim-donker-pnp-juara-1-lomba-pembuatan-media-informasi-di-kominfo-sumbar/> [diakses 24 April 2018]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *