SINTA AWARDS 2018 : PENS Raih Posisi 5 Besar Institusi dengan Produktivitas Publikasi Tertinggi

/ / Prestasi
SINTA AWARDS 2018 : PENS Raih Posisi 5 Besar Institusi dengan Produktivitas Publikasi Tertinggi

Surabaya – Dua prestasi sekaligus berhasil diraih Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dalam acara Sinta Award 2018 (Science and Technology Index) pada (4/7) di Jakarta. Ajang pemberian penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sebagai apresiasi terhadap upaya yang dilakukan dalam mendorong peningkatan publikasi dan jurnal. PENS menempati posisi keempat sebagai institusi dengan produktivitas publikasi tertinggi, bersanding dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Indonesia (UI). Sedangkan Universitas Diponegoro (Undip) berada di posisi kelima.

Sementara itu pada kategori Perguruan Tinggi Negeri Satker Kemenristekdikti, dari 77 institusi yang dinilai, PENS masuk dalam 5 besar SINTA Score tertinggi. Dalam kurun waktu 2016-2018, skor tertinggi berturut-turut diraih oleh Universitas Syiah Kuala, Universitas Negeri Makassar, Universitas Jember, PENS, dan Politeknik Negeri Medan.

 

Sumber: PENS, ‘SINTA AWARDS 2018 : PENS Raih Posisi 5 Besar Institusi dengan Produktivitas Publikasi Tertinggi‘, 6 Juli 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/07/06/sinta-award-2018-pens-raih-posisi-5-besar-institusi-dengan-produktivitas-publikasi-tertinggi/> [diakses 10 Juli 2018]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *