23 Inovasi Mahasiswa Meramaikan Kontes Proyek Akhir

/ / Berita
23 Inovasi Mahasiswa Meramaikan Kontes Proyek Akhir

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali mengadakan Kontes Proyek Akhir (KPA) tahun 2018. Kegiatan digelar Jumat (9/11/2018) di Main Hall Gedung Lama PCR. Kontes Proyek Akhir (KPA) ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengapresiasi karya-karya tugas akhir yang dibuat oleh para Mahasiswa di Politeknik Caltex Riau. Kegiatan ini terbuka untuk seluruh mahasiswa tingkat akhir di setiap-setiap program studi di PCR.

Ketua Panitia KPA, Ramadhan, menjelaskan bahwa kegiatan kontes proyek akhir ini merupakan kegiatan wajib dan tahunan dari BEM PCR. “Kegiatan kontes ini rutin kita adakan setiap tahun. KPA dilaksanakan untuk mengapresiasi hasil tugas akhir para mahasiswa di PCR,” ujarnya.

Tahun ini ada 23 inovasi mahasiswa Politeknik Caltex Riau yang mengikuti kontes proyek akhir. Seperti menggerakkan kursi roda dengan sinyal otak, alat pemotong dan pengiris buah nanas, pembuka dan penutup kaca mobil dengan suara dan lain-lain. Selian itu ia juga menambahkan para peserta kontes tidak dipungut biaya dan total hadiah yang diberikan dalam kontes proyek akhir ini juga besar. Para pemenang akan diumumkan ketika hari wisuda.

Sementara itu Zainal Arifin Renaldo SS MHum selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan berharap kontes proyek akhir ini dapat menumbuhkan semangat dari para peserta. Karena ini merupakan ajang terakhir yang mereka dapat ikuti. “Selain itu, melalui kegiatan kontes proyek akhir ini para mahasiswa yang hadir nanti bisa mendapatkan pengetahuan, ide-ide baru dan informasi mengenai teknologi terkini yang nantinya dapat mereka gunakan untuk pengembangan dan pembuatan tugas akhir,” pungkasnya.

 

Sumber: PCR, ‘23 Inovasi Mahasiswa Meramaikan Kontes Proyek Akhir‘, 9 November 2018, <https://pcr.ac.id/read/20981/23-inovasi-mahasiswa-meramaikan-kontes-proyek-akhir> [diakses 26 Desember 2018]