Akui Keberhasilan Mahasiswa, PENS Kembali Gelar Wisuda ke–11

/ / Berita
Akui Keberhasilan Mahasiswa, PENS Kembali Gelar Wisuda ke–11

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menghelat Wisuda ke – 11 program Magister Terapan, Sarjana Terapan dan Diploma, Sabtu (29/9). Bertempat di Gedung Graha Sepuluh Nopember, kali ini PENS kukuhkan sebanyak 759 mahasiswa dari berbagai program studi. Dimana sebanyak 80 mahasiswa dari Akademi Komunitas Negeri Lamongan (AKNELA), 63 mahasiswa dari Akademi Komunitas Negeri Sumenep (AKNS) dan PENS sebanyak 616 wisudawan. Bertujuan sebagai bentuk pengakuan keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan suatu proses pendidikan, momen sakral bagi seluruh calon wisudawan ini, diawali dengan pembukaan sidang terbuka senat PENS yang dipimpin oleh Dr. Zainal Arief, ST., MT. selaku Direktur PENS. “Kita berharap para wisudawan tetap mengemban nilai-nilai Jujur, Orisinil, Semangat dan Santun dimanapun mereka berada nantinya. Dengan itu tentunya dapat memperkenalkan PENS di dalam dunia usaha bahwa PENS mampu menghasilkan lulusan yang berkarakter juga berkompeten,” ungkap Dr. Zainal Arief, ST., MT. selaku Direktur PENS.

Selanjutnya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Guru sebagai tanda penghormatan dan ungkapan terima kasih kepada para dosen atas ilmu yang telah diberikan selama menjalani masa perkuliahan. Usai dikukuhkan sebagai wisudawan oleh Direktur PENS, setiap wisudawan pun dipanggil secara berurutan untuk menerima ijazah sebagai simbolik kelulusan. Setelah itu, turut diucapkan pula janji wisudawan.

Demi memeriahkan acara, UKM Tari turut menampilkan tarian Sorote Lintang, yang dilanjutkan dengan pembacaan doa dan penutupan. “Semoga para wisudawan dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh kedalam dunia kerja, atau dunia usaha dengan mengedepankan karakter dan akhlak yang mulia,” imbuhnya.

 

Sumber: PENS, ‘Akui Keberhasilan Mahasiswa, PENS Kembali Gelar Wisuda ke–11‘, 30 September 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/09/30/akui-keberhasilan-mahasiswa-pens-kembali-gelar-wisuda-ke-11/> [diakses 13 November 2018]