Banjir Pertunjukan Budaya Lokal di Ultah Ke-12 HPMM KOM PNUP

/ / Organisasi Mahasiswa, PEDP, Politeknik Indonesia, Polytechnic Education Development Project
Banjir Pertunjukan Budaya Lokal di Ultah Ke-12 HPMM KOM PNUP

Makassar – Pentingnya menjaga nilai-nilai budaya lokal di era modern ini disadari betul oleh anggota Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu Komisariat Politeknik Negeri Ujung Pandang (HPMM KOM PNUP). Hal ini terlihat dari perayaan ulang tahunnya yang ke-12, para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Enrekang ini mengangkat tema Eksistensi Nilai-nilai Budaya Massenrempulu di Era Globalisasi. Acara yang berlangsung di gedung badan pendidikan dan pelatihan, Toddopuli, Makassar, Sabtu (14/7/2018) berlangsung sukses. 

“Milad ke-12 ini sebenarnya jatuh pada tanggal 24 Juli. Namun seremonial perayaannya kami adakan pada malam ini. Kami mengangkat tema eksistensi budaya lokal dengan menampilkan beberapa pertunjukan berlatar sejarah,” ujar Asyari Rahman, ketua panitia kegiatan.

Dramatisasi dan pertunjukan budaya seperti sumajo, musikalisasi puisi, akustik, vokal grup, tari paduppa, dan tari kreasi menjadi hiburan bagi para pengunjung. Pertunjukan itu semuanya diberikan unsur sejarah Massenrempulu dan yang berkaitan dengan sejarah raja-raja di Sulawesi.

“Kami ingin mengenalkan budaya Massenrempulu kepada pengunjung lainnya,” kata Asyari.

Pembina organisasi HPMM KOM PNUP, Ir Hamma M T turut hadir bersama para alumni organisasi ini. Hadir pula perwakilan dari lembaga mahasiswa di beberapa internal maupun eksternal kampus.

 

Sumber: Rakyatku News, ‘Mahasiswa Polines Ciptakan Kereta Bayi Anti Maling‘, 15 Juli 2018, <http://news.rakyatku.com/read/110026/2018/07/15/banjir-pertunjukan-budaya-lokal-di-ultah-ke-12-hpmm-kom-pnup> [diakses 16 Juli 2018]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *