Bekali Mahasiswa Hadapi Era Globalisasi, PENS Hadirkan Ir. Nonot Harsono dalam Kuliah Tamu

/ / Berita
Bekali Mahasiswa Hadapi Era Globalisasi, PENS Hadirkan Ir. Nonot Harsono dalam Kuliah Tamu

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), telah usai gelar kuliah tamu bertajuk “Diskusi Santai Saling Update : Teknologi, Bisnis, Regulasi, dan Kaitannya dengan Peran PENS ke Depan”. Dihelat di Ruang Theater Gedung D3 PENS pada Jumat (1/3), kegiatan kali ini turut menghadirkan Ir. Nonot Harsono, M.T sebagai pembicara. Para dosen dan mahasiswa juga tampak hadir dalam kegiatan kuliah tamu ini.

Adapun tujuan diadakan Kuliah Tamu kali ini yakni untuk membekali mahasiswa akan pentingnya teknologi di Era Globalisasi saat ini. Situasi di Era berkembang menuju dunia online, menuntut mahasiswa untuk benar-benar bisa memahami juga mengoperasikan teknologi dengan baik. Pada momen tersebut Ir. Nonot turut memaparkan bahwa peranan mahasiswa menjadi hal yang berpengaruh besar di era teknologi yang semakin pesat ini, sehingga mahasiswa harus mengikuti dan menjadi pelopor untuk teknologi yang lebih baik.

“Teknologi seperti internet pun bisa mempengaruhi segala aspek. Semua kalangan turut terhubung dengan internet secara nasional maupun global. Oleh karena itu semuanya mempunyai peluang untuk saling berkomunikasi,” ungkap Ir. Nonot. Pentingnya regulasi juga turut disampaikan guna membekali mahasiswa maupun dosen agar mampu menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi yang sewaktu-waktu mengalami perubahan. Dihadiri sebanyak 150 mahasiswa dan dosen, mereka tampak antusias saat berlangsungnya sesi tanya jawab.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB ini, ditutup dengan agenda foto bersama. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat membuka wawasan mahasiswa khususnya dalam menghadapi Era Globalisasi saat ini. “Untuk para civitas PENS diharapkan bisa aktif dalam segala perubahan situasi domestik maupun situasi global, karena generasi muda ini yang akan menjadi pengelola Indonesia. Sehingga generasi muda tidak bungkam mengenai perkembangan teknologi yang semakin pesat,” imbuhnya.

 

Sumber: PENS, ‘Bekali Mahasiswa Hadapi Era Globalisasi, PENS Hadirkan Ir. Nonot Harsono dalam Kuliah Tamu‘, 4 Maret 2019, <https://www.pens.ac.id/2019/03/04/bekali-mahasiswa-hadapi-era-globalisasi-pens-hadirkan-ir-nonot-harsono-dalam-kuliah-tamu/> [diakses 25 Maret 2019]