Bekali Mahasiswa, PENS Gelar Sertifikasi Uji Kompetensi Mahasiswa

/ / Berita
Bekali Mahasiswa, PENS Gelar Sertifikasi Uji Kompetensi Mahasiswa

Surabaya – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP-P1) terus berupaya untuk membekali mahasiswa dengan sertifikat kompetensi. Kali ini program studi Mekatronika melaksanakan Sertifikasi Uji Kompetensi Mahasiswa pada 17-19 Juli 2018. Bertempat di Laboratorium Kontrol Mekatronika, yang diikuti oleh 60 mahasiswa.

“Kegiatan ini merupakan program dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Saat ini yang berlangsung di Prodi Mekatronika adalah Sertifikasi Uji Kompetensi Bidang Pengoperasian Sistem Kendali Berbasis PLC,” terang Eko Budi Utomo, S.ST., MT, dosen di Prodi Mekatronika.

Para peserta sebelumnya telah dibekali materi pada mata kuliah Praktikum Instalasi Industri dan Workshop Otomasi Industri. Melalui sertifikasi ini mereka akan mendapatkan sertifikat dari BNSP sesuai dengan kompetensi yang diujikan. Sertifikat tersebut berlaku tiga tahun sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

 

Sumber: PENS, ‘Bekali Mahasiswa, PENS Gelar Sertifikasi Uji Kompetensi Mahasiswa‘, 19 Juli 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/07/19/bekali-mahasiswa-pens-gelar-sertifikasi-uji-kompetensi-mahasiswa/> [diakses 14 Agustus 2018]