Belajar Langsung Dari Tenaga Ahli Pesawat

/ / Berita
Belajar Langsung Dari Tenaga Ahli Pesawat

Ines Husnun Tsaranuha bangga menjadi lulusan Politeknik Negeri Malang. Putri pasangan Imam Safi’i dan Entik Ermayanti ini, lulusan terbaik program Diploma III yang memiliki ikatan dinas dengan PT. GMF Aero Asia, yaitu Teknik Elektronika.

“Semua itu karena dukungan keluarga dan juga teman-teman di kampus yang memiliki keinginan untuk maju bersama,” kata Ines Husnun Tsaranuha.

Ia mengaku banyak ilmu dan pengalaman yang didapat selama belajar di Polinema. Karena dosen yang membimbingnya selama ini merupakan para dosen yang berkompeten dan profesional. “Apalagi seperti di D-3 Teknik Elektronika, kampus seringkali mendatangkan tenaga ahli dari GMF,” imbuhnya.

Menurut mahasiswi asal Kabupaten Trenggalek ini, di Teknik Elektronika GMF banyak hal-hal menarik, terutama saat mahasiswa mengikuti program praktek kerja lapangan. Saat itu mereka diajarkan banyak hal tentang kepesawatan. “PKL bagi kami merupakan kesempatan besar untuk menggali ilmu dan memperluas wawasan. Teknik elektronika yang secara materi mempelajari hal yang kasat mata membuat kami semakin tertantang,” terangnya.

Erlinda Novita Sari dari D-3 Administrasi Bisnis meraih IPK 3,98. Baginya, pelajaran berharga yang ia dapat selama kuliah selain dari bidang akademik, juga kecakapan diri sebagai calon tenaga profesional. Di jurusan Administrasi Niaga ia belajar banyak tentang soft skill, khususnya yang berkaitan dengan karakter diri.

“Kami diajarkan untuk disiplin dan berpenampilan rapi. Serta bagaimana cara berinteraksi yang baik dengan orang lain,” kata Erlinda Novita Sari.
Mahasiswi yang pernah meraih Medali Silver Internastional Invention and Innovation Competition 2017 ini berharap, Polinema menjadi kampus unggul dengan mahasiswa berpestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Karena untuk mengukur potensi kita yang sebenarnya harus selalu mencoba untuk berkompetisi dengan yang lain. Dengan begitu juga akan menambah pengalaman dan memperluas wawasan,” terangnya mahasiswi asli Malang ini.
Putri pasangan Amat Supriyadi dan Kasmirah ini mengaku, dirinya selalu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. “Saya bukan lah yang terbaik. Saya menjadi lulusan terbaik karena di sekitar saya adalah orang-orang hebat. Termasuk teman-teman kuliah yang selalu terbuka untuk sharing dan belajar bersama,” ungkapnya.
Sumber: Malang Post, ‘Belajar Langsung Dari Tenaga Ahli Pesawat‘, 28 September 2018, <https://www.malang-post.com/pendidikan/belajar-langsung-dari-tenaga-ahli-pesawat> [diakses 13 November 2018]