Berbagi Motivasi Antar Mahasiswa Bidikmisi, EBIO Gelar Makrab

/ / Berita
Berbagi Motivasi Antar Mahasiswa Bidikmisi, EBIO Gelar Makrab

EEPIS Bidikimisi Organization (EBIO) Departemen Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menyelenggarakan Malam Keakraban (MAKRAB) dalam balutan Malam Silaturrahim Akbar Mahasiswa Bidikmisi PENS. Dihelat pada hari Rabu (5/9), kegiatan yang bertempat di Lapangan Merah Gedung  D3 PENS ini memiliki beberapa tujuan yang salah satunya yakni untuk mengakrabkan  serta memberikan motivasi kepada mahasiswa Bidikmisi PENS 2018.

“Acara ini juga bertujuan untuk branding kepada adik-adik mahasiswa Bidikmisi PENS 2018 bahwa mereka disini punya keluarga yaitu seluruh mahasiswa bidikmisi PENS,” ungkap Dessy Romadhona Pranata Sari selaku Ketua Pelaksana. Dibuka oleh Ir. Anang Budikarso, M.T. selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, kegiatan ini juga menghadirkan dua mahasiswa Bidikmisi berprestasi yakni Eko Mustofa, peraih Medallion for Excellence dalam World Skills Competition Abu Dhabi 2017 dan Mirza Alvian Nurochman Syah, Sekretaris Jendral Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PENS periode 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Eko turut memaparkan beberapa materi mengenai peran fungsi mahasiswa dalam bidang akademik. Begitu juga dengan Mirza yang menyampaikan tentang peran fungsi mahasiswa dalam bidang keorganisasian. Tak hanya materi, kedua mahasiswa tersebut juga turut memberi motivasi dihadapan mahasiswa Bidikmisi yang hadir.

“Dari motivasi yang sudah disampaikan, saya bisa mengambil bahwa jika memang kita memiliki keterbatasan, jangan jadikan itu alasan. Jangan berkata tidak bisa sebelum mencoba, kita pasti bisa jika kita berusaha. Memang sudah seharusnya kita lelah, tapi tetaplah semangat karena keberhasilan bukan untuk orang yang lemah,” tutur M. Rijal Al Fariz, Koordinator Angkatan Mahasiswa Bidikmisi PENS 2018.

Ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada mahasiswa Bidikmisi PENS yang akan melangsungkan wisuda pada bulan September nanti, diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bidikmisi PENS khususnya angkatan 2018 lebih mengenal satu sama lain dan lebih termotivasi dalam mengemban amanah sebagai mahasiswa Bidikmisi untuk terus berkarya dan berprestasi guna mengharumkan nama bangsa dan negara.

 

Sumber: PENS, ‘Berbagi Motivasi Antar Mahasiswa Bidikmisi, EBIO Gelar Makrab‘, 7 September 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/09/07/berbagi-motivasi-antar-mahasiswa-bidikmisi-ebio-gelar-makrab/> [diakses 26 September 2018]