Berlangsung Meriah, SPE Sukses Gelar FPWP 2018

/ / Berita
Berlangsung Meriah, SPE Sukses Gelar FPWP 2018

Kegiatan bertajuk welcome party merupakan sesuatu yang tidak asing lagi bagi mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Jumat (7/9) giliran Program Studi Sistem Pembangkit Energi (SPE) yang sukses melaksanakan kegiatan bertajuk Farewell Party and Welcome Party (FPWP) 2018. Tidak hanya kemeriahan penyambutan bagi mahasiswa baru SPE 2018, pada kegiatan ini dilaksanakan pula perpisahan untuk mahasiswa SPE yang akan melaksanakan wisuda pada 29 September mendatang.

Sejak sore hari, suasana di Taman Amphiteater PENS tampak dipenuhi oleh mahasiswa SPE yang melakukan berbagai persiapan menjelang FPWP. Beragam atribut dan dekorasi bernuansa “Camp” dipasang sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan kali ini. Tepat pukul 19.00 WIB,  mahasiswa aktif Program Studi SPE dari setiap angkatan tampak memadati lokasi dilaksanakannya FPWP untuk melakukan registrasi.

Suasana keakraban tampak saat kegiatan dimulai dan seluruh mahasiswa dari tiap angkatan saling berbaur. Sambutan dari Ir. Joke Pratilastiarso, MT. selaku Ketua Program Studi SPE serta Harindra Darmawan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Energi menjadi pembuka pada kegiatan malam itu. Dilanjutkan dengan beragam kegiatan seperti games, penampilan dari tiap angkatan, hingga pemutaran video dokumenter sukses menambah keakraban dan kemeriahan acara.

Suasana keakraban juga terbangun saat mahasiswa SPE 2015 berbaur untuk membagikan snack kepada seluruh mahasiswa SPE yang hadir. “Tujuan dari FPWP ini kan agar suasana keakraban di SPE ini makin erat. Tidak hanya untuk menyambut mahasiswa baru, tapi juga sebagai moment kenang-kenangan untuk mas mbak yang akan diwisuda,” ungkap Zulkifly Al-Rasyid Sampoerna selaku ketua pelaksana. Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini diharap bisa membuat mahasiswa baru SPE 2018 nyaman untuk belajar di SPE PENS selama empat tahun kedepan.

Sesi makan dan foto bersama seolah menjadi pertanda berakhirnya kegiatan pada malam itu. “Saya merasa sangat senang malam ini. Semua kegiatan malam ini sangat fun dan berkesan untuk saya sebagai mahasiswa baru,” tutur Alfian Fahmi Mubarok. Usai suksesnya kegiatan FPWP SPE 2018 ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antar seluruh mahasiswa dan dosen SPE PENS.

 

Sumber: PENS, ‘Berlangsung Meriah, SPE Sukses Gelar FPWP 2018‘, 8 September 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/09/08/berlangsung-meriah-spe-sukses-gelar-fpwp-2018/> [diakses 28 September 2018]