BINTALFISDIS Tanamkan Kedisiplinan Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Padang

/ / Berita
BINTALFISDIS Tanamkan Kedisiplinan Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Padang

Padang Panjang – Sebanyak 1253 mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang ikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Pembinaan Mental, Fisik dan Kedisiplinan (BINTALFISDIS), di Sekolah Calon Tamtama B (Secata B) Resimen Induk Kodam I Bukit Barisan Padang Panjang.

Kegiatan tahunan tersebut dilaksanakan dalam dua gelombang dengan Inspektur upacara pembukaan dilakukan oleh Komandan Secata B Letnan Kolonel Infantri Dwi Putranto. Gelombang pertama pada 9-13 Juli diikuti 674 mahasiswa dan gelombang kedua pada 14-18 Juli diikuti oleh 579 mahasiswa.

Sementara Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri ST. SST., M. Kom bertindak sebagai Inspektur Upacara Penutupan pada kegiatan BINTALFISDIS dimaksud pada Rabu (18/7).

Dalam amanatnya, Surfa Yondri menekankan banyaknya manfaat dari kegiatan BINTALFISDIS. Beberapa diantaranya adalah membentuk pribadi yang memiliki sikap mental, pengetahuan, dan keterampilan agar mampu melaksanakan tugas sebagai mahasiswa di Poloteknik.

Kegiatan ini dikatakan Surfa Yondri, juga dapat melatih kedisiplinan mahasiswa yang merupakan modal dasar untuk proses belajar dikampus serta di dunia industri.

“BINTALFISDIS juga menunjukkan baiknya hubungan antara TNI dan Civitas Akademika Politeknik Negeri Padang dalam upaya bela negara yang sesuai dengan Pasal 30 Ayat 1 UUD 1945. Jadi banyak manfaat yang diperoleh pastinya,”tukas pria yang akrab disapa Pak Boyon ini.

Pihaknya mengharapkan kepada mahasiswa agar prilaku yang sudah dilatih selama satu minggu di Secata B Padang Panjang tidak hilang begitu saja sampai dirumah. Mahasiswa harus mengamalkan dan mempraktekan apa yang didapat sekarang dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sumber: Sumbar Post, ‘BINTALFISDIS Tanamkan Kedisiplinan Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Padang‘, 22 Juli 2018, <https://sumbarpost.com/bintalfisdis-tanamkan-kedisiplinan-pada-mahasiswa-politeknik-negeri-padang/> [diakses 10 September 2018]