BSSN Dukung PENS Kembangkan Mata Garuda

/ / Berita
BSSN Dukung PENS Kembangkan Mata Garuda

PENS dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) kembali menyelenggarakan diskusi dan workshop dalam rangka pengembangan Mata Garuda pada (11-12/12).  Bertempat di laboratorium gedung D4, acara tersebut dibuka oleh Dr. Zainal Arief dan dihadiri oleh tim pengembang Mata Garuda dan beberapa perwakilan dari BSSN.

Kepala Pusat Operasi Keamanan Siber Nasional, Hasto Prastowo, M.Kom, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan langkah awal kerjasama pengembangan lebih lanjut aplikasi Mata Garuda. “Teknologi sudah semakin berkembang, sehingga aplikasi Mata Garuda perlu dibenahi agar sesuai dengan kebutuhan saat ini. Selanjutnya akan ada Penandatanganan Perjanjian Kerjasama untuk teknis pelaksanaannya.”

BSSN juga menggandeng Universitas Indonesia dan Sekolah Tinggi Sandi Negara dalam proyek ini. Pengerjaannya sudah dipetakan sesuai kompetensi bidang yang dimiliki. “Karena kita tidak bisa bekerja sendiri, harus ada kolaborasi dengan pihak-pihak terkait yang kompeten di bidangnya. Sehingga menghasilkan aplikasi karya anak bangsa yang semakin luar biasa,” ujar Ferry Astika Saputra, M.Sc., selaku Ketua Tim Pengembangan Mata Garuda.

 

Sumber: PENS, ‘BSSN Dukung PENS Kembangkan Mata Garuda‘, 12 Desember 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/12/12/bssn-dukung-pens-kembangkan-mata-garuda/> [diakses 15 Januari 2019]