Datangkan PT. Bukalapak, HIMIT PENS Gelar Sharing Session

/ / Berita
Datangkan PT. Bukalapak, HIMIT PENS Gelar Sharing Session

Dalam rangka menambah wawasan mahasiswa mengenai dunia karir, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMIT) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang bekerjasama dengan PT. Bukalapak usai menyelenggarakan Sharing Session bertajuk “Bukalapak ke Kampus”. Dihelat di Ruang Teater Gedung D3 PENS, kegiatan yang merupakan Program Kerja dari Departemen Luar Negeri (Lugri) ini nampak antusias karena dihadiri 112 mahasiswa PENS dari berbagai jurusan.

Dibuka dengan sambutan Ketua Pelaksana yakni Odelia Salsabila, pada kesempatan kali ini, HIMIT merangkul dua Alumni PENS yang saat ini tengah bekerja di PT. Bukalapak untuk memberikan materi dan wawasan mengenai dunia industri. Dua alumni tersebut yakni Irshal Shabirin (Software Engineer – Mobile Apps of Bukalapak) dan Dewangga Bachrul Alam (Senior System Engineer of Bukalapak). Tidak hanya mereka, turut hadir pula Junior Employer Branding Specialist of Bukalapak yakni Dhanika Arif Martifauzi. Program kunjungan ke beberapa kampus di Indonesia ini juga merupakan upaya PT. Bukalapak untuk mendekatkan jarak antara dunia kampus dengan dunia industri.

“Tentunya, tujuan kami disini adalah untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa bagaimana kerja di dunia industri, supaya mereka lebih siap sebelum memasukinya,” ungkap Dewangga. Beragam materi turut disampaikan, mulai dari pengenalan profil PT. Bukalapak hingga cara kerja PT. Bukalapak yang saat ini telah sukses mencapai 30.000 pengguna aplikasi Bukalapak. Tidak hanya itu, para mahasiswa yang hadir pun juga diberikan beberapa motivasi dan bekal sebelum memasuki dunia industri yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Sharing Session ditutup dengan pemberian cinderamata kepada pemateri. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, wawasan mahasiswa baru lebih terbuka dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia industri. “Pesan saya kepada adik-adik disini tentunya jangan takut untuk berinovasi, jangan takut untuk menyampaikan ide yang dimiliki, dan jangan takut untuk berbicara. Luluslah tepat pada waktunya, dan ayo kita sukses bersama untuk memajukan dunia industri tanah air,” pesan Dewangga selaku pemateri.

 

Sumber: PENS, ‘Datangkan PT. Bukalapak, HIMIT Gelar Sharing Session‘, 3 September 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/09/03/datangkan-pt-bukalapak-himit-gelar-sharing-session/> [diakses 24 September 2018]