Digelar Perdana, 250 Bingkisan Ludes Dibagikan E-BIO Melalui SERABI

/ / Berita
Digelar Perdana, 250 Bingkisan Ludes Dibagikan E-BIO Melalui SERABI

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun EEPIS Bidikmisi Organization (E-BIO) yang kelima, Kamis (29/11), Kementerian Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) EBIO Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menyelenggarakan Kegiatan Sejahtera Bersama Bidikmisi (SERABI). Bertempat di depan Perpustakaan Gedung D3 PENS, kegiatan ini dikhususkan bagi seluruh mahasiswa aktif Bidikmisi PENS. Sebanyak 250 bingkisan pun ludes dibagikan kepada mahasiswa Bidikmisi PENS yang datang tercepat.

Dimulai sejak pukul 17.00 WIB, acara yang digelar pertama kalinya ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana yakni Misbakhul Fiqri dan Ketua E-BIO yakni Taufiq Choirul Amri. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bingkisan berupa susu kedelai, buah-buahan, dan roti kepada salah satu mahasiswa Bidikmisi PENS. Mengusung tema “Bersama Menuju Bidikmisi yang Sejahtera”, acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar mahasiswa Bidikmisi PENS serta mensejahterakan dan membangkitkan semangat mahasiswa Bidikmisi dalam berkontribusi di Kampus PENS.

Diikuti oleh mahasiswa Bidikmisi PENS dari angkatan 2015 hingga 2018, antusias peserta tampak dengan banyaknya peserta yang mengantri untuk mengambil bingkisan tersebut. Setelah peserta mengantri dan menunjukkan smartcard di meja registrasi, peserta diberikan satu bingkisan, stiker, serta lembar kesan yang nantinya ditempel sebagai lembar feedback. “Alhamdulillah mahasiswa Bidikmisi jadi lebih akrab lagi, dan juga senang bisa dapat makanan secara gratis. Semoga mahasiswa bidikmisi PENS lebih semangat buat berkontribusi di kampus, dan kedepannya acara seperti ini bisa terus berjalan,” ungkap Ratih Indria Sari, salah satu mahasiswa Bidikmisi PENS.

Sempat mengalami beberapa kendala dalam hal persiapan, tidak menyurutkan semangat baik dari panitia maupun peserta untuk menyemarakkan acara ini. Diharapkan dengan adanya acara SERABI, mahasiswa Bidikmisi PENS dapat lebih tersejahterakan dan terjalin kekeluargaan mahasiswa Bidikmisi antar angkatan. “Semoga lebih sejahtera lagi bagi mahasiswa bidikmisi dan termotivasi untuk lebih aktif baik di organisasi maupun akademik. Serta tetap menjadi unggul baik di Kampus PENS maupun luar kampus,” ungkap Fiqri.

 

Sumber: PENS, ‘Digelar Perdana, 250 Bingkisan Ludes Dibagikan E-BIO Melalui SERABI‘, 30 November 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/11/30/digelar-perdana-250-bingkisan-ludes-dibagikan-e-bio-melalui-serabi/> [diakses 9 Januari 2019]