Dosen dan Mahasiswa PNUP Kunjungi Mayora

/ / Berita, PEDP, Politeknik Indonesia, Polytechnic Education Development Project
Dosen dan Mahasiswa PNUP Kunjungi Mayora

Makassar – Dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar, melakukan kunjungan industri ke PT Tirya Freshindo Jaya Mayora Group Jl. Malino Pakkato Kabupaten Gowa, Kamis (5/7/2018). Sebanyak 50 orang terdiri dari dosen dan mahasiswa ikut dalam rombongan. Kunjungan tersebut merupakan program kerja Unit Career Center and Tracer Study (CCTS) PNUP.

Ketua CCTS Yuliani mengatakan kunjungan ke Mayora untuk beberapa tujuan, yaitu memperkenalkan aktivitas perusahaan kepada mahasiswa. Dengan demikian, mereka bisa tahu hubungan ilmu yang mereka terima di kampus dengan praktiknya di dunia industri.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memeroleh masukan dari perusahaan tentang kesesuaian kurikulum dengan kebutuhan industri,”tambah Yuliana.

Selain itu, melalui kegiatan ini, CCTS PNUP melakukan evaluasi terhadap kinerja alumni PNUP yang bekerja di perusahaan ini.

Kegiatan yang dipandu oleh Hans, Staf HRD perusahaan, diawali penyampaian informasi prosedur kesehatan dan keselamatan selama berada di lokasi perusahaan. Kemudian, Manajer Production Planning & Inventory Control, Zakat Manda memberikan sambutan kepada para peserta Kunjungan Industri. Zakat Manda adalah alumni Teknik Kimia PNUP angkatan 2002.

Melalui sambutannya, Manda memotivasi mahasiswa yang hadir agar percaya diri dalam menghadapi dunia kerja.

“Kebiasaan-kebiasaan baik saat praktikum di PNUP, seperti kedisiplinan, pakaian yang digunakan, menjadi hal yang diwajibkan di perusahaan,” kata Manda sebelum kunjungan ke pabrik dilaksanakan.

Kunjungan ini ditutup dengan penyampaian kesan dan pesan oleh wakil Dosen PNUP, serta penyerahan cenderamata dari Kepala Unit CCTS PNUP kepada Manajer PPIC PT Tirta Fresindo Jaya Makassar.

 

Sumber: Tribun Timur, ‘Dosen dan Mahasiswa PNUP Kunjungi Mayora‘, 5 Juli 2018, <http://makassar.tribunnews.com/2018/07/05/pnup-ajak-mahasiswa-kunjungan-ke-pt-mayora> [diakses 7 Agustus 2018]