Dosen PCR Terpilih Sebagai Dosen Berprestasi LLDIKTI Wilayah X

/ / Berita
Dosen PCR Terpilih Sebagai Dosen Berprestasi LLDIKTI Wilayah X

Pekanbaru – Salah satu Dosen Politeknik Caltex Riau (PCR), Putri Madona, S.ST.,M.T terpilih sebagai dosen berprestasi di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X. Lomba ini diselenggarakan untuk dosen Bidang Sians dan Teknologi dan Bidang Humaniora.

Ajang pemilihan ini diikuti oleh 9 dosen yang merupakan perwakilan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan LLDIKTI Wilayah X, diantaranya 3 orang peserta di Bidang Sains dan Teknologi, serta 5 orang lainnya di Bidang Sosial Humaniora.

Dalam ajang ini, setiap peserta mempresentasikan karya mereka terkait Tri Darma Perguruan Tinggi. Putri Madona mempresentasikan 3 (tiga) hasil karyanya yang paling menonjol yaitu, dalam bidang penelitian, Mindy Wheelchair (Kursi Roda Berbasis Sinyal Otak), kemudian bidang pengabdian, kegiatan dan pembuatan peralatan untuk membantu petani jamur tiram dan usaha rumahan kerupuk opak.

Dosen Program Studi Teknik Elektronika ini menjelaskan, pada pengabdian untuk petani jamur tiram, beberapa peralatan yang dibuat yakni oven baglog jamur, alat press baglog serta alat pembibitan jamur tiram. Sedangkan pada pengabdian untuk usaha kerupuk opak, beberapa perlatan yang diberikan adalah tempat penjemuran opak yang dapat digunakan saat cuaca hujan, mesin parut ubi, oven dengan pengatur suhu otomatis, serta kemasan bermerk OPA’Q yang siap pakai untuk menjual hasil olahan kerupuk opak.

Dari hasil seleksi yang dilaksanakan pada Selasa (7/8/2018) lalu di Padang, Putri Madona terpilih sebagai dosen berprestasi ketiga dalam bidang Sains dan Teknologi. Penilaian dosen berprestasi ini dilakukan dengan melihat karya prestasi dosen dalam bidang Pendidikan dan Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat.

“Senang bisa terpilih sebagai salah satu dosen berprestasi dan ini menjadi motivasi saya untuk menjadi lebih baik. Peserta dari perguruan tinggi lain juga menghasilkan karya-karya yang bagus”, pungkasnya.

 

Sumber: PCR, ‘Dosen PCR Terpilih Sebagai Dosen Berprestasi LLDIKTI Wilayah X‘, 16 Agustus 2018, <https://pcr.ac.id/read/19397/dosen-pcr-terpilih-sebagai-dosen-berprestasi-lldikti-wilayah-x> [diakses 13 September 2018]