Dosen PNUP Luncurkan Produk Olahan Jahe

/ / Berita
Dosen PNUP Luncurkan Produk Olahan Jahe

MAKASSAR – Tim dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar yang beranggotakan Yuliani, Zawiyah, dan Fatmawati meluncurkan beberapa produk olahan jahe. Produk olahannya itu berupa serbuk, teh, permen, bahkan coklat dan es krim jahe.

“Alhamdulillah kita baru saja luncurkan produk. Semoga diminati,” kata Dosen Yuliani, Senin (13/8/2018).

Peluncuran produk dilakukan di Lokasi Perkemahan Studi Karya Bakti Karang Taruna se-Kabupaten Maros. Turut hadir dan berkunjung dalam kegiatan ini Sekjen Karang Taruna Sulsel, Zainal Arifin.

“Kita berikan tester minuman gratis wedang jahe yg berasal dari serbuk jahe, tester coklat jahe dan juga ice cream,” kata Yuliani.

Ketiganya pun nampak senang lantaran produk olahan mereka langsung diminati konsumen melalui transaksi membeli produk tersebut. Bahkan beberapa peserta harus bersabar karena tidak kebagian produk. Kegiatan ini dilakukan sebagai hasil pembinaan warga Pucca, Kabupaten Maros, yang memiliki tanaman jahe potensial untuk dikembangkan menjadi berbagai produk olahan. Secara umum, para peserta perkemahan yang mencoba produk serbuk jahe ini mengaku merasa lebih segar. Selain itu, rasa pegal, mual, serta masuk angin menjadi hilang. Zainal Arifin berharap produk ini kiranya dapat dihadirkan dalam jambore mendatang di Kabupaten Toraja.

 

Sumber: Tribun Timur, ‘Dosen PNUP Luncurkan Produk Olahan Jahe‘, 13 Agustus 2018, <http://makassar.tribunnews.com/2018/08/13/dosen-pnup-luncurkan-produk-olahan-jahe> [diakses 5 September 2018]