Festival Budaya 2018 Kumpulan Anak Seni Politeknik Negeri Batam: Ajak Peserta Eksplore Alam Batam

/ / Berita
Festival Budaya 2018 Kumpulan Anak Seni Politeknik Negeri Batam: Ajak Peserta Eksplore Alam Batam

Kumpulan Anak Seni (KuAS) Politeknik Negeri Batam menggelar Festival Budaya 2018 dengan tema nature, Minggu (4/11/2018). Festival Budaya yang digelar mahasiswa Politeknik Negeri Batam ini memasuki tahun keempat dan digelar setiap tahun.

“Kami gelar Festival Budaya ini selama dua hari, dari Sabtu dan Minggu. Lomba yang digelar fashion show, modern dance, solo vokal, tari tradisional, dan puisi. Semuanya bertema sama, berhubungan dengan budaya dan nature,” kata Ketua Pelaksana Festival Budaya 2018, Nadia, di DC Mall, Minggu (4/11/2018).

Hari pertama yaitu ada tiga perlombaan, yaitu fashion show, modern dance, solo vokal dan puisi. Sedangkan hari kedua dilanjutkan kembali dengan solo vokal, tari tradisonal, modern dance, fashion show. Total peserta dari semua perlombaan sekitar 151 peserta.

“Pesertanya dari SMA dan SMK di kota Batam. Antusias dari teman-teman yang ikut luar biasa dibandingkan tahun lalu. Terutama peserta solo vokal dan fashion show,” ujarnya.

Berbeda dari tahun lalu yang mengusung tema tentang Gema Cita dalam Karya. Nadia mengatakan alasan tema nature tahun ini agar pelajar sadar akan alam dan bisa eksplore alam di Indonesia terutama Batam.

“Dewan juri dari sanggar, mahasiswa, dan dari berbagai pihak,” kata Nadia.

Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah berupa tropi, uang tunai, dan sertifikat.

“Harapannya dengan acara ini, agar kita bisa lebih mengenal budaya dan alam Indonesia dan lebih cinta dengan alam dan budaya Indonesia. Semoga terus diadakan setiap tahunnya dan peserta bisa terus bertambah,” kata Nadia.

“Acaranya bagus, dan semoga bisa dilakukan terus setiap tahunnya. Dan semoga acara ini juga terus sukses ke depannya,” ujar Adelia, seorang peserta solo vokal.

 

Sumber: Tribun Batam, ‘Festival Budaya 2018 Kumpulan Anak Seni Politeknik Negeri Batam: Ajak Peserta Eksplore Alam Batam‘, 6 November 2018, <http://batam.tribunnews.com/2018/11/06/festival-budaya-2018-kumpulan-anak-seni-politeknik-negeri-batam-ajak-peserta-eksplore-alam-batam?page=all> [diakses 20 Desember 2018]