FPWP Meka 2018 : Ajang Berkumpul Mahasiswa Teknik Mekatronika

/ / Berita
FPWP Meka 2018 : Ajang Berkumpul Mahasiswa Teknik Mekatronika

Jelang Purnawiyata ke-12, Himpunan Mahasiswa Teknik Mekatronika (Hima Mekatronika) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menggelar acara Farewell Party Welcome Party (FPWP). Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (25/9) ini, bertujuan untuk memberikan salam perpisahan kepada para calon wisudawan dan wisudawati, serta menyambut mahasiswa baru 2018. Selain itu, acara ini juga merupakan salah satu ajang berkumpulnya mahasiswa Teknik Mekatronika PENS yang datang dari berbagai angkatan. Dengan mengusung tema “We Are Mechatronics”, antusiasme dari seluruh peserta ditunjukkan dengan dikenakannya berbagai perlengkapan berwarna khas mekatronika, yaitu oranye.

Bertempat di Lapangan Merah PENS, kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa (Kahima) Mekatronika, Agus Prayudi. Edy Hidayat yang merupakan perwakilan dari Teknik Mekatronika angkatan 2014 pun turut memberikan sambutan pada kesempatan ini. Tidak hanya mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh para dosen Teknik Mekatronika serta para asisten laboratorium. Dalam kesempatan ini, seluruh mahasiswa angkatan 2018 berkesempatan untuk berbaris serta memberikan ucapan selamat dan kenang-kenangan untuk seluruh calon wisudawan nantinya.

Diawali dengan penampilan flashmob oleh mahasiswa baru angkatan 2018, seluruh peserta yang hadir nampak bersemangat menjalani serangkain acara pada malam tersebut“Acara yang cukup meriah dan penuh dengan suka cita serta membuat kita melupakan sejenak tentang laporan-laporan yang sedang menunggu,” ungkap Djadog Juniver Sriayu, selaku mahasiswa baru angkatan 2018. Suasana haru juga terasa ketika angkatan 2014 menampilkan beberapa lagu serta diiringi dengan foto kenangan selama 4 tahun menempuh studi di Kampus PENS.

Ditutup dengan makan bersama, kegiatan yang rutin digelar tiap tahunnya ini tentu menjadi wadah berkumpul bagi seluruh angkatan Teknik Mekatronika “Untuk angkatan 2018, semoga menjadi regenerasi yang bisa membanggakan dan mampu membawa nama baik Hima Mekatronika, dan untuk angkatan 2014, semoga kedepannya kakak-kakak yang telah lulus dapat tetap kembali ketika kami membutuhkan sosok alumni,” ungkap Agus.

 

Sumber: PENS, ‘FPWP Meka 2018 : Ajang Berkumpul Mahasiswa Teknik Mekatronika‘, 27 September 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/09/27/fpwp-meka-2018-salah-satu-wadah-berkumpul-seluruh-mahasiswa-teknik-mekatronika/> [diakses 10 Oktober 2018]