Game Slitron Raih Best Mechanic dalam Ajang COMPFEST X

/ / Berita, Prestasi
Game Slitron Raih Best Mechanic dalam Ajang COMPFEST X

Dua mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) bernama Fidelis Yoga Pralista dari jurusan D4 Game Technologi PENS dan Kevin Andrean Haryadi, D4 Lanjut Jenjang Teknik Informatika, berhasil raih Best Mechanic dalam ajang COMPFEST X pada kategori Indie Game Ignite (IGI) yang berlangsung selama dua hari, terhitung sejak Sabtu (15-16/9).

Bertempat di Universitas Indonesia (UI), dalam kompetisi tersebut Tim yang bernama Silitrians ini membuat sebuah game Indie Competitive multiplayer yang bertemakan Space war dengan judul Slitron. Dengan persiapan waktu selama enam bulan, tim ini berkeinginan agar bisa meningkatkan selling point dari produk game mereka sekaligus networkingdengan game developer lainnya dalam kompetisi game development tersebut.

Beberapa tahap pada kompetisi ini berhasil dilalui oleh mereka. Dimulai dari tahap pengumpulan game design document, video trailer serta file game yang telah dirancang. Tim ini pun berhasil lolos hingga babak final. Bersaing dengan tim lainnya, di ajang ini mereka turut mengikuti serangkaian kegiatan. Diantaranya Indie Camp yang mana diisi dengan seminar dan workshop dengan topik-topik seputar game development. Kemudian terdapat pula Showcase yang dilanjutkan dengan presentasi serta penjurian.

Saat presentasi, tim ini terus berusaha tampilkan yang terbaik. Sesi penilaian  pun dilakukan oleh empat juri yang berlatar belakang game developer. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang yang dibacakan saat Awarding Night. Tim yang telah membuat Game Slitron ini sukses raih kemenangan. “ Dengan diraihnya prestasi ini, saya bangga sekaligus termotivasi untuk lebih mengembangkan game kami menjadi lebih baik. Dan saya harap bisa segera merilis game tersebut dengan kualitas yang maksimal, “ ungkap Yoga selaku ketua tim.

 

Sumber: PENS, ‘Game Slitron Raih Best Mechanic dalam Ajang COMPFEST X‘, 21 September 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/09/21/game-slitron-sukses-raih-best-mechanic-dalam-ajang-compfest-x/> [diakses 9 Oktober 2018]