Garap Tugas Praktikum, Politeknik Negeri Jember ke Repoeblik Telo

/ / Berita
Garap Tugas Praktikum, Politeknik Negeri Jember ke Repoeblik Telo

Politeknik memiliki tujuan untuk menyiapkan peserta didiknya kelak menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan profesional agar mampu menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Politeknik sering disalahartikan sebagai institut teknologi adalah pendidikan tinggi yang memberikan berbagai jenis gelar dan jurusan. Istilah politeknik memang berfokus pada pelatihan vokasional, tapi nggak cuma teknologi saja. Salah satunya contohnya ada di Politeknik Negeri Jember atau Polije.

Politeknik Negeri Jember (Istimewa)

Kamis (29/11/2018) pukul 13.00 WIB, rombongan mahasiswa Polije mengunjungi Repoeblik Telo. Tujuan utama dalam kunjungan ini tidak lain ialah untuk melakukan kegiatan praktikum mata kuliah “Teknologi Pengolahan Pangan Jurusan Mikrobiologi”.

Politeknik Negeri Jember (Istimewa)1

Berjumlah 114 peserta, rombongan Polije terelbih dahulu mendengarkan arahan-arahan dari pihak Repoeblik Telo. Baik dari segi sejarah hingga kepada manajemen bisnis yang mana telah sukses dibangun oleh pihak Repoeblik Telo.

Tidak lupa, rombongan yang diketuai oleh Ela ini melihat bagaimana proses-proses dibalik lezatnya produk-produk olahan telo atau ubi ungu dari Repoeblik Telo. Mulai dari pengemasan hingga pengolahan yang benar-benar dilakukan secara profesional.

Politeknik Negeri Jember (Istimewa)

Sambil melakukan hal tersebut mereka juga tidak lupa untuk mencatata hal-hal apa saja yang kemudian bisa mereka ambil setelah selesai berkunjung. Catatan tersebut juga berguna sebagaimana tujuan utama mereka dalam menyelesaikan tugas praktikum.

Politeknik Negeri Jember (Istimewa)

Kunjungan industri dengan berbagai tujuan, dari pendidikan hingga seminar perusahaan terbuka lebar di industri ini. Repoeblik Telo merupakan perusahaan dengan visi menjadi industri agribisnis terkemuka dengan model usaha pertanian terpadu yang efisien, tangguh, modern, berkelanjutan dan berdimensi kerakyatan.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Repoeblik Telo memberdayakan segenap potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk membangun pertanian di Indonesia.

 

Sumber: Malang Today, ‘Garap Tugas Praktikum, Politeknik Negeri Jember ke Repoeblik Telo‘, 29 November 2018, <https://malangtoday.net/info-pasuruan/politekniknegerijember-repoebliktelo/> [diakses 14 Maret 2019]