Gelar Kuliah Tamu, Hima Tellkom Hadirkan Ir. Nonot Harsono, M.T.

/ / Berita
http://192.168.4.13:8001/login

Himpunan Mahasiswa Telekomunikasi (Hima Telkom) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menggelar kuliah tamu pada hari Jumat (2/11). Bertajuk “Technology and Business Trend : Telecommunication in Industry 4.0”, kegiatan ini bertempat di Ruang 01.10 Gedung Pascasarjana PENS. Dihadiri oleh dosen dan mahasiswa aktif Teknik Telekomunikasi, kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Pada kuliah tamu tersebut dosen Teknik Telekomunikasi PENS sebagai pemateri, yakni Ir. Nonot Harsono, M.T. hadir sebagai pemateri. Selain sebagai dosen PENS, beliau juga merupakan anggota Dewan Pengawas BLU BAKTI Kemkominfo. Serangkaian acara diawali dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, dan dilanjutkan oleh Dimas Khrisna Ramadhani yang merupakan Ketua Hima Telkom. “ Tujuan dari adanya kuliah tamu ini agar mahasiswa, khususnya mahasiswa Teknik Telekomunikasi mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0,” ujar Nabila Primaswari selaku ketua pelaksana.

Memasuki acara inti, pemaparan materi disampaikan dengan interaktif. Beberapa materi yang diberikan perihal situasi teknologi saat ini, bisnis, regulasi untuk telekomunikasi, internet, internet of things (IoT), internet of everything (IoE), serta mengenai Revolusi Industri 4.0. yang sedang ramai diperbincangkan. “Mahasiswa harus tahu apa yang akan dihadapi saat nantinya mereka terjun ke dunia kerja ataupun industry, mulai dari situasi, persaingan, dan keterampilan apa yang harus dimiliki,” tutur Ir. Nonot Harsono, M.T. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diikuti dengan antusias dari para peserta.

Setelah itu sesi foto bersama serta pemberian cinderamata kepada pemateri pun turut dilakukan. Dengan dihadirkannya Ir. Nonot yang juga merupakan praktisi telekomunikasi, diharapkan mampu membuka pandangan mahasiswa mengenai kondisi teknologi saat ini. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu memotivasi mahasiswa untuk dapat lebih mempersiapkan dirinya dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. “Semoga informasi yang saya sampaikan tadi dapat diterima dan diterapkan oleh mahasiswa,” imbuhnya.

 

Sumber: PENS, ‘Gelar Kuliah Tamu, Hima Tellkom Hadirkan Ir. Nonot Harsono, M.T.‘, 3 November 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/11/03/gelar-kuliah-tamu-hima-tellkom-hadirkan-ir-nonot-harsono-m-t/> [diakses 13 Desember 2018]