Gelar Kuliah Tamu, PENS dan PT. Kawan Lama Resmi Jalin Kerjasama

/ / Berita
Gelar Kuliah Tamu, PENS dan PT. Kawan Lama Resmi Jalin Kerjasama

Sebagai sebuah perguruan tinggi, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) senantiasa berusaha menjalin relasi dengan berbagai pihak guna meningkatkan kualitas sumber dayanya. Kamis (14/3) telah usai berlangsung penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bentuk kerjasama antara PENS dan PT. Kawan Lama yang merupakan industri mesin perkakas. Bertempat di Gedung Teater D3 PENS, kegiatan yang sekaligus kuliah tamu ini, dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen.

Dimulai sejak pukul 10.00 WIB, kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Direktur PENS yakni Dr. Zainal Arief, ST., MT. serta perwakilan dari PT. Kawan Lama. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara pihak PENS dan PT. Kawan Lama sebagai tanda dimulainya kerjasama kedua belah pihak. Tidak berhenti sampai disitu, pihak PT. Kawan Lama pun berkesempatan memberi kuliah tamu mengenai peran serta partisipasi PT. Kawan Lama di dunia pendidikan.

Antusiasme peserta kuliah tamu sangat tampak dengan dipadatinya Gedung Teater D3. Dengan penyampaian yang komunikatif dari Tony Sartono selaku Komisaris PT. Kawan Lama, beberapa peserta pun secara bergantian mengajukan pertanyaan kepada pihak PT. Kawan Lama. “Pesertanya cukup antusias, saya senang sekali bisa sharing di PENS ini,” ungkap Tony Sartono. Ia pun menambahkan bahwa pihak PT. Kawan Lama sangat senang dengan adanya kerjasama ini dikarenakan PENS adalah politeknik yang unggul dan berpengalaman khususnya di bidang mekatronik.

Dengan usainya penandatanganan MoU dan kuliah tamu ini, menandakan bahwa kerjasama antara kedua belah pihak akan terus dilakukan. “Nanti kedepannya, misalkan ada proyek, nah kita coba yang merancang dari PENS, yang mengintegrasi dari PENS, sedangkan produknya kita yang supply. Kalau berhasil, nanti berlanjut proyek-proyek selanjutnya yang lebih besar,” tutur Tony Sartono. Diharapkan, kedepannya PENS dan PT. Kawan Lama dapat terus menjalin kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak.

 

Sumber: PENS, ‘Gelar Kuliah Tamu, PENS dan PT. Kawan Lama Resmi Jalin Kerjasama‘, 16 Maret 2019, <https://www.pens.ac.id/2019/03/16/gelar-kuliah-tamu-pens-dan-pt-kawan-lama-resmi-jalin-kerjasama/> [diakses 11 April 2019]