Giring Kualitas, P3M PENS Selenggarakan Monev Penlok

/ / Berita
Giring Kualitas, P3M PENS Selenggarakan Monev Penlok

Untuk mengetahui sejauh mana progres penelitian yang ada di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) PENS menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penelitian Lokal. Kegiatan ini (5/9) berlangsung di empat ruangan yang ada di Gedung Pasca Sarajana.

Monev Penlok diselenggarakan sekali dalam setahun, mengingat dosen dan PLP mengemban tugas dan tanggung jawab besar untuk mengembangkan potensi penelitian, baik dari segi pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Jadi, Monev ini akan memonitoring mulai pelaksanaan, progres penelitian dan luaran yang sudah dicapai apa saja.

Kegiatan ini diikuti sekitar 60 orang, terdiri dari Dosen dan Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP). Sekretaris P3M, Kholid Fathoni MT mengatakan, setiap ruangan terdapat reviewer yaitu, Novie Ayub Windarko PhD, Dr. I Gede Puja Astawa, Tri Harsono PhD, dan Dr. Prima Kristalina,  untuk menilai presentasi.

Sementara itu, setiap peserta Monev mempresentasikan hasil penelitiannya dengan waktu sekitar 10 menit secara bergantian. “ Harapannya, dengan adanya Monev Penlok ini, kualitas proses penelitian bisa menjadi lebih baik.“, ujar Bapak Kholid.

 

Sumber: PENS, ‘Giring Kualitas, P3M PENS Selenggarakan Monev Penlok‘, 5 Oktober 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/10/05/giring-kualitas-p3m-pens-selenggarakan-monev-penlok/> [diakses 16 Oktober 2018]