Gubernur Babel Harap Polman Dirikan Prodi Perikanan dan Jadi Kawasaan Edu Tourism

/ / Berita
Gubernur Babel Harap Polman Dirikan Prodi Perikanan dan Jadi Kawasaan Edu Tourism

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, Jumat (7/9/2018) pagi berkunjung ke Kampus Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung. Kedatangan orang nomor satu Babel ini dalam rangka melakukan perjanjian kerjasama antara Polman negeri Babel dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Babel. Dalam kesempatan tersebut, Erzaldi juga menyempatkan diri bergotong royong bersama para civitas akademika, dan masyarakat sepanjang jalan menuju ke kampus Polman Babel. 

“Awalnya penandatanganagan MoU mau dilaksanakan di kantor dinas kelautan dan perikanan. Namun diusulkan di Polman saja. Kebetulan Pak Gubernur juga mau berkunjung ke Polman. Sejak Polman berdiri kayaknya baru beliau (Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan–red), bupati saja belum pernah kesini, sangat disayangkan karena saya berharap pemerintah itu hadir di pendidikan,” ungkap Direktur Polman Negeri Babel Sugeng Ariyono.

Diceritakan Sugeng Gubernur melihat Polman diharapkan bisa menjadi kawasan yang Edu Tourism (Kawasan wisata edukasi-red). Pihaknya mengajak gubernur mengeliling kampus Polman Babel untuk melihat potensi politeknik manufaktur itu. Gubernur mendorong agar lahan yang ada di depan Kampus Polman Negeri Babel bisa digunakan untuk pengembangan kampus Polman Babel, tetapi saat ini belum bisa, karena untuk hibah pihak PT Timah Tbk terganjal peraturan menteri BUMN.

“Beliau juga berpesan agar Polman Babel juga mendirikan prodi perikanan karena kawasan di Bangka Belitung 80 persennya air tetapi tidak punya perikanan yang bagus,” ucapnya.

 

Sumber: BangkaPos, ‘Kerjasama, Gubernur Babel Harap Polman Dirikan Prodi Perikanan dan Jadi Kawasaan Edu Tourism‘, 7 September 2018, <http://bangka.tribunnews.com/2018/09/07/kerjasama-gubernur-babel-harap-polman-dirikan-prodi-perikanan-dan-jadi-kawasaan-edu-tourism> [diakses 27 September 2018]