Gubernur Sulsel Kunjungi Politeknik Negeri Ujung Pandang

/ / Berita
Gubernur Sulsel Kunjungi Politeknik Negeri Ujung Pandang

“Jangan biarkan kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang untuk mencari uang sendiri,” ujar Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat mengunjungi kampus tersebut di bilangan Jalan Tamalanrea Raya, BTP Makassar, Selasa (12/3).

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah juga meminta agar kampus membangun sinergi yang baik dengan Pemprov Sulsel. Nurdin sapaan akrab sang professor ini juga kagum dengan penyambutan dirinya oleh civitas kampus.

Selain bersilaturahmi, mantan Bupati Bantaeng 2 periode ini berharap kedatangannya dimanfaatkan untuk mendapat masukan dan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh kampus dan dapat didukunng oleh Pemprov Sulsel.

“Tentu kehadiran saya tolong dimanfaatkan apa yang kira-kira bisa kita support dari pemerintah provinsi, pemerintah pusat, maupun dari berbagai lembaga-lembaga. Ya itulah tugasnya Gubernur,” urai Nurdin.

Baca Juga:  Puji Mentan, Gubernur Sulsel: Keberhasilan Petani Buah Kerja Keras Andi Amran Sulaiman

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, Gubernur akan menjadi jembatan untuk mengkomunikasikan hal-hal terkait pendidikan baik kepada Menteri Pendidikan maupun Presiden. Untuk itu diharapkan sinergi bersama untuk menentukan skala prioritas melengkapi pembangunan ini.

“Saya ingin sampaikan kepada kita semua bahwa tidak ada sebuah negara yang memiliki kekayaan yang melimpah kemudian bisa mensejahterakan rakyatnya tanpa didukung sumber daya manusia yang unggul. Contoh Indonesia, apa yang kita tidak punya? Kita tanam sekarang, 3 tahun ke depan kita dapat hasil, lalu tinggal dipelihara dengan baik,” pungkasnya.

 

Sumber: Smart City Makassar, ‘Gubernur Sulsel Kunjungi Politeknik Negeri Ujung Pandang‘, 13 Maret 2019, <https://smartcitymakassar.com/2019/03/13/kunjungi-politeknik-negeri-ujung-pandang-gubernur-sulsel-mari-bersinergi/> [diakses 4 April 2019]