Hadirkan Dua Alumni sebagai Pembicara, Prodi Telkom PENS Gelar Kuliah Tamu

/ / Berita
Hadirkan Dua Alumni sebagai Pembicara, Prodi Telkom PENS Gelar Kuliah Tamu

Sebagai sebuah perguruan tinggi, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) senantiasa berupaya mengembangkan mutu sumber daya manusia yang dimiliki. Tidak hanya dengan perkuliahan sehari-hari, mahasiswa dan dosen kerap difasilitasi dengan adanya kuliah tamu yang menghadirkan berbagai pemateri berskala nasional maupun internasional. Rabu (20/2) Program Studi Teknik Telekomunikasi (Telkom) PENS usai menghelat kuliah tamu yang menghadirkan dua alumni Telkom yang telah sukses sebagai pembicara.

Dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB, kegiatan kali ini bertempat di Gedung Teater D3 PENS. Dihadiri oleh ratusan mahasiswa Telkom dari berbagai angkatan, antusiasme mahasiswa tampak dengan padatnya peserta yang datang. Tidak hanya dihadiri mahasiswa, dosen pun turut hadir dalam kuliah tamu yang terbagi menjadi dua sesi ini. Kedua sesi, berisi tema pembahasan yang berbeda dengan pemateri yang berbeda pula.

Sesi pertama menghadirkan Ghufron Wiyono, ST. yang merupakan alumni Telkom PENS tahun 1995. Dengan gaya penyampaian yang komunikatif, Ghufron Wiyono, ST. berhasil menyampaikan materi Implementasi Teknologi Telekomunikasi dalam Upaya Mendeteksi Tsunami dengan sangat menarik. Tidak hanya itu, pria yang saat ini bekerja sebagai Assistant Manager PT. JRC Spectra Indonesia ini juga memberi gambaran secara langsung mengenai bagaimana pengaplikasian materi tersebut pada industri

Usai pada sesi pertama, kuliah tamu dilanjutkan dengan materi kedua oleh Agus Munafi, MM. yang merupakan Advisor Human Capital Management PT. Telkomsel. Menyampaikan mengenai Core Network Planning and Quality, Agus Munafi, MM. juga banyak bercerita mengenai kondisi real industri telekomunikasi saat ini. “Modal dasar yang harus dimiliki mahasiswa yakni percaya diri. Kuasai apa yang telah dipelajari seperti kerja praktik, tugas akhir, lalu yakini itu sebagai modal,” ungkap Agus Munafi, MM. Ditutup dengan sesi foto bersama, diharapkan mahasiswa dapat lebih bersemangat dalam mempersiapkan diri bersaing di dunia industri.

 

Sumber: PENS, ‘Hadirkan Dua Alumni sebagai Pembicara, Prodi Telkom PENS Gelar Kuliah Tamu‘, 21 Februari 2019, <https://www.pens.ac.id/2019/02/21/hadirkan-dua-alumni-sebagai-pembicara-prodi-telkom-pens-gelar-kuliah-tamu/> [diakses 2 Maret 2019]