Hadirkan Product Manager Go-Pay, Teknik Telekomunikasi Gelar Kuliah Tamu Technopreneur

/ / Berita
Hadirkan Product Manager Go-Pay, Teknik Telekomunikasi Gelar Kuliah Tamu Technopreneur

Sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) senantiasa melakukan berbagai upaya dalam usaha pengembangan ilmu pengetahuan. Jumat (30/11), Program Studi Teknik Telekomunikasi telah usai menggelar kuliah tamu bertajuk “Technopreneur Antara Perkembangan Teknologi ICT dan Gaya Hidup”. Dihadiri oleh ratusan mahasiswa Teknik Telekomunikasi dari berbagai angkatan, kegiatan ini menghadirkan Arlinda Juwitasari selaku Product Manager Go-Pay.

Dihelat sejak pukul 09.00 WIB, kegiatan dibuka oleh pembawa acara yang selanjutnya diserahkan kepada pemateri. Antusiasme mahasiswa tampak dari banyaknya mahasiswa aktif Teknik Telekomunikasi yang memadati Gedung Teater D3 saat kuliah tamu hendak dimulai. Banyak menyampaikan perkembangan dunia bisnis berbasis teknologi, Arlinda Juwita yang juga alumni PENS 2016 banyak bercerita mengenai pengalaman karirnya menjadi karyawan GoJek hingga membawanya menjadi Product Manager Go-Pay.

Disela penyampaian materi, Arlinta Juwitasari kerap berpesan agar mahasiswa mau mengembangkan dirinya dan melakukan berbagai inovasi. Tidak hanya itu, kualitas attitude dan sikap mau belajar pun, ia tanamkan kepada seluruh mahasiswa. “Jadi mahasiswa jangan stuck disitu-situ aja, harus selalu berinovasi. Banyak kerjakan project selagi masih kuliah,” ungkapnya. Arlinda pun mengungkapkan bahwa penting bagi mahasiswa memiliki skill berbahasa inggris karena hal itu sangat dibutuhkan di era saat ini.

Usai penyampaian materi, sesi tanya jawab menjadi penutup pada kuliah tamu kali ini. Antusias para peserta juga semakin tampak dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri. “Kuliah tamu ini sangat inspiratif, sangat menambah ilmu kita tentang perkembangan yang terjadi di industri berbasis teknologi saat ini,” ungkap salah seorang peserta, Faridatun Ni’mah. Ia pun menyampaikan bahwa dengan teknologi, kita sebagai engineer bisa membantu banyak orang dengan apa yang kita ketahui.

 

Sumber: PENS, ‘Hadirkan Product Manager Go-Pay, Teknik Telekomunikasi Gelar Kuliah Tamu Technopreneur‘, 1 Desember 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/12/01/hadirkan-product-manager-go-pay-teknik-telekomunikasi-gelar-kuliah-tamu-technopreneur/> [diakses 11 Februari 2019]