Hadirkan Yudianto, S.T., MBA, Ratusan Mahasiswa Telkom Ikuti Kuliah Tamu CEM

/ / Berita
Hadirkan Yudianto, S.T., MBA, Ratusan Mahasiswa Telkom Ikuti Kuliah Tamu CEM

Dalam rangka membuka wawasan mahasiswa mengenai dunia industri dan prospek kerja, Selasa (5/3), Program Studi Teknik Telekomunikasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menyelenggarakan Kuliah Tamu bertajuk Customer Experience Management (CEM) : Shifting From Network to Service Oriented. Berlangsung di Gedung Thater D3 PENS, kegiatan yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dan juga dosen Teknik Telekomunikasi PENS ini turut menghadirkan Yudianto, S.T., MBA selaku Senior Performance Analyst PT. Indosat sebagai pembicara.

Dalam kesempatan tersebut, Yudianto turut menjelaskan dihadapan mahasiswa akan dampak dari customer experience terhadap adanya startup – startup yang mulai bermunculan di era digital ini. Karena faktanya, customer experience saat ini banyak dari kalangan milenial. Sehingga penggunaan suatu produk dari suatu startup juga mempengaruhi penilaian dari customer experience itu sendiri.

Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, Ari Wijayanti, S.T., M.T., selaku Ketua Program Studi D3 Teknik Telekomunikasi menuturkan akan pentingnya materi mengenai customer experience ini agar diketahui oleh mahasiswa. “Sudah seharusnya mahasiswa mengatahui hal ini, karena nantinya dunia pertelekomunikasian tidak jauh dari pelanggan. Pelanggan menjadi parameter utama sebelum masuk proses monitoring dan yang lainnya,” ungkapnya. Ia juga menambahkan bahwa jumlah customer merupakan bagian penting dari perkembangan telekomunikasi.

Ditutup dengan Focus Group Discussion oleh para dosen, diharapkan kedepannya dengan adanya pemberian materi ini dapat membuka pandangan mahasiswa Teknik Telkomunikasi supaya lebih bijak lagi khususnya dalam menjadi customer experience. “Generasi milenial seperti mahasiswa ini memilki karakter yang berbeda. Mereka jauh lebih antusias dari generasi lain. Semoga mahasiswa lebih jujur untuk melakukan assessment result nya dalam menanggapi suatu produk baik startup maupun endup,” harap Yudianto.

 

Sumber: PENS, ‘Hadirkan Yudianto, S.T., MBA, Ratusan Mahasiswa Telkom Ikuti Kuliah Tamu CEM‘, 7 Maret 2019, <https://www.pens.ac.id/2019/03/07/hadirkan-yudianto-s-t-mba-ratusan-mahasiswa-telkom-ikuti-kuliah-tamu-cem/> [diakses 29 Maret 2019]