IKA Alumni Polinema gelar Social Event di Mojokerto

/ / Berita
IKA Alumni Polinema gelar Social Event di Mojokerto

Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar Social Event yang bertempat di Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Social Event IKA Polinema ini, berlangsung selama tiga hari. Pada Jum’at (3/8), diselenggarakan khataman Al-Quran serentak satu Desa di masing Mushola maupun Masjid. Festival Drum & Marching band “IKA Polinema Cup Marching Parade” pada Sabtu (4/8). Sedangkan pada Minggu (5/8), berlangsung beberapa acara yakni Festival Anak Sholeh, Lomba Tartil Al-Qur’an, Lomba Pildacil, Lomba Cerdas Cermat dan Tabligh Akbar dengan tema ” Menuju Kemerdekaan Sejati” sebagai acara puncak.

Hadir pula pada kesempatan ini, Pembantu Direktur III Polinema, Muspika (Camat, Kapolsek, Danramil) Kecamatan Jetis, Kepala Desa Mlirip.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Hambali mengatakan bahwa kegiatan positif ini dimaksudkan agar dapat memberikan dampak nyata terhadap masyarakat. “Ini guna membangun karakter kita terhadap tanah air,” ucapnya, Senin (6/8).

Harapannya, yakni bagaimana anggota IKA Polinema selaku generasi muda juga bisa turut mengisi kemerdekaan negara yang telah diperjuangkan para pahlawan.

“Yang mana mengisi kemerdekaan itu, bisa kita isi dengan kegiatan2 yang sifatnya kompetisi, yang menciptakan mental-mental mental yang baik bagi generasi muda bangsa,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bermula dari dari interaksi beberapa mahasiswa lintas angkatan dan organisasi intra kampus di Polinema. Setelah menjadi alumni, terbentuklah sebuah komunitas yang bergerak pada bidang sosial (Social Project Event) sejak tahun 2015.

“Pada tahun ini, kami Social Project Event ini dilakukan dengan nuansa sedikit berbeda, tetapi tidak menghilangkan substansi konsep kegiatan sosial sudah terlaksana sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Pembantu Direktur III Polinema, Dr. Eng Anggit Mudani M.Eng menyebut bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang kedua kali-nya dilaksanakan oleh Alumni Polinema di Mojokerto sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dari Polinema.

“Saya mewakili Direktur Polinema selaku pimpinan kami, mengapresiasi setinggi tinggi-nya atas penyelenggaraan kegiatan ini. Kami juga ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Mojokerto khususnya Desa Mlirip Kecamatan Jetis, yang telah menerima kami dengan tangan terbuka disini,” pungkasnya.

 

Sumber: Malang Today, ‘IKA Alumni Polinema gelar Social Event di Mojokerto‘, 6 Agustus 2018, <https://malangtoday.net/malang-raya/pendidikan/ika-alumni-polinema-gelar-social-event-di-mojokerto/> [diakses 10 September 2018]