JPC Polinema Kirim 30 Alumni ke Perusahaan BUMN

/ / Berita
JPC Polinema Kirim 30 Alumni ke Perusahaan BUMN

Job Placement Center Politeknik Negeri Malang (Polinema) berhasil mengirimkan 30 mahasiswa yang baru lulus ke dunia kerja. Ketua JPC Polinema, Bambang mengatakan, dari 30 alumni tersebut merupakan 28 mahasiswa lulusan Polinema, satu lulusan UB dan satu ITS. “Mereka diterima di perusahaan BUMN yang bergerak di bidang produksi baja, PT Krakatau Steel,” katanya saat ditemui di kantornya, Kamis (28/3).

Diterimanya 30 alumni, tak lain merupakan kerjasama JPC Polinema dengan berbagai perusahaan. Dikatakan Bambang, ada sekitar 20 perusahaan yang diundang oleh JPC Polinema di tahun ini, untuk merekrut mahasiswa lulusan Polinema. Saat ini, mereka telah diberangkatkan untuk proses pendidikan di Cilegon, kemudian dilanjutkan ke Korea untuk pelatihan lebih lanjut.

“Sudah berangkat sejak 3 Maret kemarin. Di Cilegon itu pendidikan pertama, kemudian ditraining di Korea selama sembilan bulan. Total ya satu tahun trainingnya,” paparnya.

Usai ditraining selama satu tahun, PT. Krakatau steel kemudian menarik kembali 30 alumni tersebut untuk bekerja.

“Mereka bekerja sebagai operator, maintenance, dan teknisi,” tandasnya.

 

Sumber: Malang Voice, ‘JPC Polinema Kirim 30 Alumni ke Perusahaan BUMN‘, 28 Maret 2019, <https://malangvoice.com/jpc-polinema-kirim-30-alumni-ke-perusahaan-bumn/> [diakses 30 April 2019]