Jurusan Teknik Mesin Polimdo Gelar Pengabdian di Taman Kanak-kanak

/ / Berita
Jurusan Teknik Mesin Polimdo Gelar Pengabdian di Taman Kanak-kanak

Manado – Jurusan teknik mesin menggelar program kemitraan masyarakat berupa pembuatan alat permainan edukasi (motorik) di taman kanak-kanan Mitra Masyarakat Airmadidi Atas, Minahasa Utara. Ketua Jurusan Teknik Mesin Johannes Mawa mengatakan kegiatan ini telah berlangsung pada Rabu (8/8/2018) kemarin. Program ini mengacu pada tiga tugas pokok sebagai dosen yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian.

“Ini untuk pengembangan kepada anak dan masuk dalam tugas pokok pengabdian. Kami menyerahkan dua alat permainan edukasi yaitu jungkit- jungkit atau timbang bolong dan ayunan,” katanya Kamis (9/8/2018).

Kegiatan pengabdian ini dibiayai oleh negara lewat Institusi Politeknik Negeri Manado dan Mawa bersyukur dalam proses seleksi melalui pembuatan proposal, bisa diterima. Demikian Mawa, didampingi anggota tim Meidy Kawulur SSi dan Yongkie Lombigia. Mawa mengharapkan dengan adanya alat permainan edukasi ini, ke depan kompetensi anak didik khususnya dalam hal motorik bisa lebih berkembang. Pengelola TK Mitra Masyarakat, Elmijati Badrun mengaku bersyukur.

“Saat ini memang kami sangat membutuhkan alat-alat seperti ini, karena sangat berguna bagi anak-anak untuk bisa menggerakkan tubuh, untuk kesehatan mereka juga,” ujar Badrun didampingi Pendeta Ardjan Kodina, Pembina TK Mitra Masyarakat.

 

Sumber: Tribun Manado, ‘Jurusan Teknik Mesin Politeknik Manado Gelar Pengabdian di Taman Kanak-kanak‘, 9 Agustus 2018, <http://manado.tribunnews.com/2018/08/09/jurusan-teknik-mesin-politeknik-manado-gelar-pengabdian-di-taman-kanak-kanak> [diakses 28 Agustus 2018]