Kalsel Tuan Rumah Porseni Politeknik se-Indonesia

/ / Berita
Kalsel Tuan Rumah Porseni Politeknik se-Indonesia

Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Politeknik XIII se Indonesia yang akan di gelar akhir Maret 2020 mendatang.

Sebelum menggelar event bertaraf nasional tersebut, panitia Porseni Poliban melakuan audensi dan minta masukan serta arahan dari Pemimpin Umum Banjarmasin Post, Pangeran HG Rusdi Effendi AR yang selama ini cukup sukses menggelar kegiatan berskala nasional, Rabu (13/2/2019).

Panitia dari Porseni Poliban yang hadir di acara audensi itu di lantai 2 gedung Banjarmasin Post yakni Joni Riadi, SST, MT selaku Wakil Direktur II Poliban, Dra Nurhidayati, MPd menjabat Wakil Direktur III, Rudi Hardianto , S.Sos.M.M, Wahyu Wardana, S.E. MM, M Teguh Nuryadin, SE.MM, Rizki Afriana, SE.MM.AP dan Ucu Syauqi, S.ST. MTT.

Rusdi sendiri didampingi Wakil Pemimpin Perusahaan Bidang Humas M Fachmi Noor, Wakil Pemimpin Perusahaan Bidang Promosi dan Sirkulasi serta Wakil.Pemimpin Perusahaan Bidang Iklan, Suharyanto.

Menurut Rusdi, bila ingin sukses penyelenggaraan, kuncinya saat penyambutan tamu yang datang disambut sebaik mungkin, sehingga ketika datang merasa puas.

“Pas tamu datang di bandara Syamsuddin Noor maupun di Pelabuhan Trisakti, panitia standbya dalam penyambutan dengan dikalungi sal Sasirangan dan hiburan musik panting,” katanya.

Selain itu, lanjut Rusdi, mobil antar jemput peserta harus selalu siap serta ajak ke makanan kuliner dan obyek wisata yang diajak ke Banjarmasin hingga Martapura.

“Insya Allah pelayanan memuaskan, tamu yang datang merasa senang. Beberapa kekurangan tidak akan tertutupi. Saya sewaktu menyelenggarakan Porwanas tingkat nasional di Banjarmasin tahun 2003 dan 2012 dinyatakan sebagai tersukses,” tegasnya.

Wakil Direktur II Poliban Banjarmasin, Joni Riadi, SST, MT mengatakan tema yang diangkat spirit of unity.

“Multi event olahraga dan seni nasional diselenggarakan dua tahun sekali dan merupakan titik puncak kegiatan keolahragaan dan seni dalam rangka pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga seni mahasiswa Politeknik se Indonesia,” jelasnya.

Cabang olahraga yang dipertandingkan ada 12 yakni atletik, basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, karate,panjat tebing, pencak silat, taekwondo, tenis meja dan kempo.

Cabang seni ada 10 yakni lomba solo song, baca puisi, karikatur, faotografi, kamigrafi, lomba nasyid, monolog, tari, stand up comedy dan duo atau group song.

“Tempat pertandingan ada tiga tempat yakni Banjarmasin sebagai pusat kegiatan serta beberapa cabang digelar di Banjarbaru dan Martapura,” ungkapnya.

Diperkirakan, lanjut Joni, seluruh peserta yang hadir lebih 1.500 atlet dan ofisial dari lebih 150 politeknik se Indonesia.

“Politeknik Negeri se Indonesia saja ada 43, sedangkan swasta lebih 100. Kita berharap Politeknik yang ada di Kalsel juga ikut berpartisipasi,” jelasnya.

 

Sumber: Tribun Banjarmasin, ‘Kalsel Tuan Rumah Porseni Politeknik se-Indonesia‘, 13 Februari 2019, <http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/02/13/kalsel-tuan-rumah-porseni-politeknik-se-indonesia?page=all> [diakses 27 Februari 2019]