Kembangkan Jiwa Entrepreneur, PENS Adakan Seleksi PMW

/ / Berita
Kembangkan Jiwa Entrepreneur, PENS Adakan Seleksi PMW

Untuk mengembangkan potensi mahasiswa di bidang kewirausahaan, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menyelenggarakan seleksi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Kegiatan diadakan Rabu, 28 November 2018, WIB di ruang rapat Gedung D4. Kegiatan ini diikuti 33 tim dari mahasiswa berbagai jurusan.

Koordinator Bidang Pembinaan Kewirausahaan, Citra Devi Murdaningtyas, ST, MT mengatakan bahwa  seleksi yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk mengetahui potensi mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Dalam proses seleksi menghadirkan reviewers dari internal dan eksternal PENS, diantaranya Mohammad Safrodin, MT Kaprodi Teknologi Game PENS, Okkie Puspitorini MT Dosen Telekomunikasi PENS, dan Taufshwara Diasriandaru CEO Jelasin Studio.

Sesi presentasi ini merupakan tahap awal dalam seleksi PMW 2019. Tim yang lolos presentasi akan menjalani sesi magang di Taman Bungkul Surabaya untuk memasarkan. Mereka yang lolos tahap magang,  akan mengikuti workshopsebelum  dinyatakan lolos seleksi PMW 2019.

“PMW tahun ini lebih fokus ke bidang teknologi saja,” ungkap salah seorang pembina PMW, Diah Septi Yanaratri, SST., MT. Dalam presentasi, ada beberapa kriteria penilaian meliputi, kreatifitas dan inovasi, diskripsi usaha, pemasaran, anggaran keuangan, kontinuitas usaha, dan penampilan saat presentasi. Harapannya dengan adanya seleksi ini, mahasiswa yang berrgabung dalam team bisa menciptakan lapangan pekerjaan, dan bisa menyerap tenaga kerja.

 

Sumber: PENS, ‘Kembangkan Jiwa Entrepreneur, PENS Adakan Seleksi PMW‘, 29 November 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/11/29/kembangkan-jiwa-entrepeneur-pens-adakan-seleksi-pmw/> [diakses 14 Maret 2019]