Kembangkan Karakter Mahasiswa, Program Studi Teknik Elektro Industri Gelar kuliah Tamu “Criteria For Succes”

/ / Berita
Kembangkan Karakter Mahasiswa, Program Studi Teknik Elektro Industri Gelar kuliah Tamu “ Criteria For Succes”

Dalam rangka mengembangkan karakter mahasiswa, Program Studi Teknik Elektro Industri Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali gelar kuliah tamu bertajuk “ Criteria For Succes”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (01/11) dan dihelat di Ruang Theater Gedung  D3 PENS dengan dihadiri mahasiswa Teknik Elektro Industri Reguler D3 dan mahasiswa program kerjasama PLN. Pada kesempatan ini, turut diundang Endah Cahya Ningrum, selaku manager dasar PT. PLN Persero sebagai pemateri.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni untuk menyiapkan mahasiswa agar siap menghadapi dunia kerja kedepannya. Dimulai pada pukul 13.00 WIB, kegiatan dimulai dengan materi tentang mimpi, dimana para mahasiswa diminta untuk membayangkan mimpi mereka pada lima tahun kedepan tentang kesuksesan. Mahasiswa diajak untuk mengeksplor apa mimpi mereka pada lima tahun mendatang.

Dalam kuliah tamu kali ini, mahasiswa juga diharapkan mengetahui bagaimana etika yang baik di dunia kerja. Penyampaian materi yang menarik dan pembawaan yang santai oleh pemateri, membuat para mahasiswa antusias dan aktif dalam kuliah tamu kali ini. Berlangsung interaktif, pemateri juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bercerita perihal apa yang mereka bayangkan tentang kesuksesan mereka dan bagaimana sikap mereka untuk mengantasipasi hal tersebut.

Dengan digelarnya kuliah tamu ini, diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa mengenai dunia kerja. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan dapat lebih mempersiapkan diriya untuk menerjuni baik dunia kerja, maupun dunia industri. “Parameter sukses dalam perkuliahan bagi mahasiswa itu bisa baik dalam akademik, baik dalam organisasi, dapat mengatur waktu dan kuliah dan mencapai prestasi serta kompetensi. Harapan kedepannya tentu semoga mahasiswa bisa berkarir dengan baik dan berguna bagi masyarakat,” ujar Dimas Okky Anggriawan selaku ketua pelaksana kegiatan yang juga merupakan Dosen Teknik Elektro Industri.

 

Sumber: PENS, ‘Kembangkan Karakter Mahasiswa, Program Studi Teknik Elektro Industri Gelar kuliah Tamu “Criteria For Succes”‘, 3 November 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/11/03/kembangkan-karakter-mahasiswa-program-studi-elektro-industri-gelar-kuliah-tamu-criteria-for-succes/> [diakses 12 Desember 2018]