Kembangkan Sistem Informasi, Pasca Sarjana Universitas Riau Jalin Kerjasama dengan PCR

/ / Berita
Kembangkan Sistem Informasi, Pasca Sarjana Universitas Riau Jalin Kerjasama dengan PCR

Direktur Pascasarjana Universitas Riau Prof. Dr. Ir. Thamrin, M.Sc beserta rombongan mengunjungi Politeknik Caltex Riau dalam rangka silahturrahmi dan menjajaki peluang kerja sama. Pertemuan ini berlangsung pada hari kamis, 24 januari 2019 di Gedung Direktorat Politeknik Caltex Riau.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif bersama jajaran yang hadir pada kegiatan ini. Pejabat Struktural Politeknik Caltex Riau yang hadir antara lain: Pembantu Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Pembantu Direktur Bidang Keuangan, Kepegawaian dan Umum, Pembantu Direktur Bidang Kerjasama, Bisnis dan Alumni, Kepala Badan Penjaminan Mutu, Kepala Bagian Sistem Informasi serta Sistem Analis Politeknik Caltex Riau.

Direktur Pascasarjana Universitas Riau Prof. Dr. Ir. Thamrin, M.Sc mengatakan tujuan kunjungan ini yakni dalam rangka menjajaki pengembangan sistem informasi di Program Pascasarjana (PPs) UNRI.

“Saat ini beberapa proses administrasi kami masih menggunakan banyak kertas, belum paperless. Kami ingin mengembangkan sistem berbasis IT untuk mengurangi penggunaan kertas”, ujarnya

Selain itu, ia juga mengharapkan penggunaan sistem informasi di PCR bisa kita terapkan di PPs UNRI.

Sementara itu, Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif menyambut baik maksud dan tujuan dari Pasca Sarjana Universitas Riau

“Kami menyambut baik atas tawaran kerja sama ini. Langkah pertama bisa kita jajaki yakni pengkajian dan asessmen kondisi terkini dari sistem informasi dan IT yang digunakan PPs Universitas Riau”, pungkasnya.

Melalui pertemuan ini, Pembantu Direktur Bidang Kerja Sama, Bisnis dan Alumni mempresentasikan beberapa sistem informasi yang digunakan PCR dalam mengelola pendidikan. Sistem tersebut dikembangkan secara mandiri oleh Bagian Sistem Informasi PCR. Selain dimanfaatkan secara internal, sistem informasi yang dikembangkan PCR juga dimanfaatkan oleh berbagai institusi pendidikan dan lembaga pemerintah lain.

 

Sumber: PCR, ‘Kembangkan Sistem Informasi, Pasca Sarjana Universitas Riau Jalin Kerjasama dengan PCR‘, 24 Januari 2019, <https://pcr.ac.id/read/21905/kembangkan-sistem-informasi-pasca-sarjana-universitas-riau-jalin-kerjasama-dengan-pcr> [diakses 19 Februari 2019]