Kolaborasi dengan WINTEC dalam Pendidikan Geothermal

/ / Berita
Kolaborasi dengan WINTEC dalam Pendidikan Geothermal

Waikato Institute of Technology (WINTEC) di Selandia Baru, New Zealand Support for Training in Geothermal Support (NZSTIGS), dan Departemen Teknik Mesin PNJ mengadakan pertemuan untuk membahas kolaborasi dalam Pendidikan Geothermal. Pertemuan hari ini (2019/02/07) adalah pertemuan ketiga. WINTEC menawarkan untuk melakukan Trains the Trainers (TTT) kepada PNJ gratis karena ada kesepakatan antara Indonesia dan Pemerintah Selandia Baru.

Program TTT NZSTIGS akan membangun kemampuan mengajar dan keterampilan pelatih di industri panas bumi Indonesia dan sektor pendidikan, untuk memastikan hasil pembelajaran yang lebih baik. Program-program ini akan mengembangkan keterampilan pelatih guru dan pengetahuan pedagogis untuk memberikan dukungan berkelanjutan dan pemberian pelatihan yang efektif.

Program-program NZSTIGS TTT dirancang khusus untuk membangun kemampuan pelatih. Di setiap tingkat mereka memperkenalkan cara baru di mana metode pengajaran modern (mis. Pembelajaran berbasis praktik dan berbasis inkuiri) dapat dimasukkan ke dalam lingkungan pengajaran panas bumi. Tiga program tersebut adalah:

Dasar: Program empat minggu yang dirancang untuk tutor yang memiliki kurang dari lima tahun mengajar dan hingga lima tahun pekerjaan yang relevan dalam industri ini.

Terampil: Program empat minggu yang dirancang untuk tutor yang mengajarkan pelajaran praktis dan yang memiliki pengajaran minimal lima tahun dan tiga hingga delapan tahun bekerja dalam industri yang relevan.

Penguasaan: Program empat minggu yang dirancang untuk tutor senior yang melatih orang lain. Lebih disukai bahwa mereka memiliki delapan hingga dua belas tahun pengalaman mengajar dan sepuluh tahun pengalaman industri yang relevan.

 

Sumber: PNJ, ‘Collaboration with WINTEC in Geothermal Education‘, <https://www.pnj.ac.id/news/index/2104/Collaboration-with-WINTEC-in-Geothermal-Education.html> [diakses 21 Februari 2019]